Sabtu, 27 Desember 2014

Presiden Jokowi Tinjau Pasar Pharaa Sentani

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapat sambutan meriah dari warga saat mendatangi Pasar Pharaa Sentani di Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (27/12/2014). Jokowi tiba di pasar pukul 15:30 WIT.
Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana, Kaesang Pangarep, Kahiyang Ayu dan rombongan, disambut tarian selamat datang khas Papua ketika memasuki pasar yang belum jadi itu.
Presiden Jokowi yang masih mengenakan topi cenderawasih menebar senyum dan lambaian tangan ke arah warga Sentani. Begitu juga dengan Ibu Negara Iriana.
Presiden Jokowi tak segan-segan menyalami beberapa warga yang mencoba menyorongkan tangan. Di sekitar lokasi peletakan batu pertama pasar, Jokowi mendapatkan tepuk tangan meriah dari warga Papua.
Adapun Pasar Pharaa rencananya memiliki luas area 5 hektare. Sebanyak 1.300 pedagang akan menempati pasar ini. Setengahnya warga asli Papua, setengahnya lagi non-Papua.
Pembangunan pasar ini ditargetkan rampung akhir tahun 2015. Meski belum rampung, sejumlah pedagang terlihat sudah membuka "lapak" di pasar ini.
Pasar Pharaa dijanjikan Jokowi saat kampanye pemilihan presiden lalu. Selain pasar itu, Jokowi juga menjanjikan pembangunan Pasar Mama Mama di Jayapura.   [tempo]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar