Sabtu, 27 Desember 2014

Jokowi Ajak Berdialog Warga Papua yang Ada di Gunung dan Hutan


Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan perayaan Natal ini diharapkan bisa mengingatkan semua untuk lebih banyak memperkuat cinta kasih, solidaritas serta kesetiakawanan sosial di antara sesama bangsa Indonesia.
"Perayaan Natal, juga diharapkan benar-benar akan membawa suasana damai kepada siapa saja yang merayakannya, termasuk pada saudara-saudara kita di Tanah Papua," kata Jokowi di Stadion Mandala Jayapura, Papua, Sabtu (27/12/2014).
"Momentum ini harus menjadi kabar baik untuk mewujudkan Tanah Papua sebagai tanah damai."
Rasa kesetiakawanan dan cinta kasih ini semakin penting karena pada saat yang sama, sejumlah rakyat Indonesia sedang mengalami bencana alam.
Jokowi menyebut peristiwa seperti tanah longsor di Banjarnegara, bencana banjir di Bandung, di Aceh Timur dan Aceh Utara, dan juga gunung meletus di Ternate.
Ini merupakan perayaan Natal Nasional yang sengaja di pusatkan di Papua. Jokowi mengatakan ini dilakukan karena ingin mempererat rasa sebangsa dan setanah air dengan rakyat Papua.
Presiden Jokowi juga mengatakan ingin berdialog dengan masyarakat Papua dan membangun provinsi ini. Jokowi mengaku ingin mendengar suara masyarakat Papua secara langsung sehingga ia mengetahui persoalan yang sebenarnya dan akan mencarikan solusinya.
"Yang masih di dalam hutan, yang masih di atas gunung-gunung, marilah kita bersama membangun Papua sebagai tanah yang damai. Marilah kita pelihara rasa saling percaya di antara kita, sehingga kita bisa berbicara dalam suasaana yang damai dan sejuk," ajak Jokowi.
Jokowi menambahkan, "Kita ingin semuanya akhiri konflik yang ada, jangan ada lagi kekerasan."
Jokowi mengaku ingin mempergunakan waktu sebanyak-banyaknya untuk mendengarkan suara rakyat Papua. Sebab, semangat ini dapat dijadikan pondasi untuk menatap masa depan tanah Papua yang lebih baik.
Jokowi menambahkan, masyarakat Papua tidak hanya butuh pendidikan yang lebih baik, tetapi juga butuh didengar dan diajak bicara.
"Itulah sikap dasar saya dalam membicarakan setiap persoalan di Papua," tegas Jokowi. [kompas]

1 komentar:

  1. ARTIKELNYA BAGUS BANGET GAN ... POSTINGNYA DITAMBAH LAGI DONK GAN ... MAKASIH YA GAN... OIYA YANG PENGEN BACA BACA ARTIKEL UNIK DAN FOTO FOTO GOKIL .... TINGGAL KLIK SALAH SATU..

    ===>> BRA PALING UNIK DI DUNIA
    ===>> FOTO - FOTO KEJADIAN LUCU
    ===>> KOLEKSI FOTO HOT LUNA MAYA GA PORNO
    ===>> FOTO PESAWAT TERCEPAT DI DUNIA
    ===>> ARTIKEL CARA2 MENINGKATKAN LIBIDO
    ===>> ARTIKEL HACKER CANTIK DUNIA
    ===>> CIRI CIRI CEWEK KALO MAU ML
    ===>> FOTO FOTO KOTA ANTIK DI DUNIA
    ===>> CARA AGAR WANITA CEPAT ORGASME
    ===>> ARTIKEL BAHAN HERBAL PEMBANGKIT LIBIDO
    ===>> CARA BERCIUMAN YANG BENAR
    ===>> 10 KEBIASAN PRIA YANG DIBENCI WANITA
    ===>> FOTO FOTO ARTIS CANTIK HOLYWOOD
    ===>> CARA AGAR WANITA CEPAT MINTA KAWIN
    ===>> RAHASIA WANITA CEPAT INGIN ML

    TRIMA KASIH AGAN... SALAM SUKSES AJA BUAT AGAN BLOG YA.....
    SMOGA BLOGNYA TAMBAH RAMAI PENGUNJUNGNYA...


    ---------->>>> TRIMS YA.....

    BalasHapus