Sabtu, 27 Desember 2014

Jokowi: Saya Penuhi Janji Bikin Pasar di Papua

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan telah memenuhi janji untuk membangun pasar di Sentani dan Jayapura, Papua. Ini disampaikan saat Jokowi menghadiri peletakan batu pertama Pasar Pharaa, Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (27/12/2014).
"Janji saya untuk membangun pasar di Sentani dan Jayapura hari ini sudah saya laksanakan dan segera dikerjakan," kata Jokowi di Pasar Pharaa.
Jokowi mengingatkan Gubernur Papua dan Bupati Jayapura bahwa dua pasar itu diberikan secara gratis kepada pedagang. "Tidak ada yang bayar," ucap Jokowi. "Jadi hati-hati. Kalau nanti bayar, tolong dilaporkan kepada presiden."
Selain Pasar Pharaa, Jokowi juga membangun Pasar Mama Mama di Jayapura. Menurut Jokowi, pembangunan dua pasar ini ditargetkan selesai akhir tahun 2015.
"Diresmikan tahun baru yang akan datang. Setahun lagi," kata Jokowi. "Berarti nanti tahun depan saya tahun baru di sini." Jokowi pun berkelakar, jika pembangunan dua pasar itu tak rampung tahun depan, dirinya batal tahun baruan di Papua pada 2016 mendatang.  [tempo]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar