Senin, 15 Desember 2014

Presiden Jokowi Bertolak ke Banjarmasin


Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertandang ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Dia menghadiri sekaligus memimpin peringatan Hari Nusantara Tingkat Nasional tahun 2014.
"Pukul 06.30 WIB (Presiden Jokowi) lepas landas menuju Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan dalam rangka kunjungan kerja," tulis biro pers kepresidenan seperti yang dikutip, Jakarta, Senin (15/12/2014).
Rencananya, acara tersebut juga dihadiri sejumlah menteri yang tergabung dalam Kabinet Kerja seperti Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Ristek dan Pendidikan Tinggi Muhammad Nasir, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, serta pejabat lainnya. Presiden Jokowi yang juga didampingi Ibu Negara Iriana berencana menginap di Tarakan semalam.
Pada Selasa 16 Desember, Jokowi melanjutkan kunjungan kerjanya ke Pulau Sebatik atau wilayah yang berbatasan dengan Malaysia. Pada hari yang sama, ia dan rombongan langsung dijadwalkan kembali ke Jakarta menggunakan Pesawat Kepresidenan Boeing Business Jet 2.
Pada Minggu 14 Desember, Presiden Jokowi bersama Ibu Iriana meninjau langsung proses evakuasi korban tanah longsor di Dusun Jemblung, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.
Tak cuma melihat proses evakuasi, ayah 3 anak itu juga mengunjungi posko pengungsian. Di sana Jokowi menyempatkan diri untuk berdialog dengan warga.  [liputan6]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar