Jumat, 05 Desember 2014

Jokowi: Daerah yang Mau Dibantu Bangun Pelabuhan Siapkan Lahan 2000 Ha

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada para gubernur untuk menyediakan lahan ribuan hektar agar dibantu pemerintah pusat untuk membangun pelabuhan. Jokowi tidak akan bantu pemda yang cuma sediakan lahan 1-2 hektar.
"Kalau ingin dibantu pemerintah pusat siapkan 500 hektar, kalau ada 2.000 hektar harus kita prioritaskan. Karena pelabuhan harus terhubung ke zona industri dan power plant," kaya Jokowi di Silaknas ICMI, di Universitas Gorontalo, Jumat (5/12/2014).
Menurut Jokowi pelabuhan tidak bisa berdiri di lahan 1 sampai 10 hektar. Alasannya, pelabuhan butuh lahan banyak supaya terintegrasi ke zona lainnya.
"Coba lihat Tanjung Priok, sudah enggak bisa di apa-apain lagi, kanan kiri sudah rumah penduduk. Tadi di Pelabuhan Kumai juga tidak bisa apa-apain lagi," katanya.
Dengan disiapkan lahan 500 sampai 2.000 hektar, Jokowi berjanji pemerintah akan membantu Pemprov masing-masing daerah untuk mendirikan pelabuhan.
"Visi misi kita harus 50 tahun ke dapan, saya sampaikan ke gubernur saya mau bangun 24 pelabuhan. Tapi kalau pelabuhan hanya 6 hektar atau 25 hektar, ya gimana," ucapnya.  [detik]

1 komentar:

  1. hebat, yang penting cari kabel listrik, kabel jaringan LAN, kabel Fiber Optik dan kabel CCTV hubungi balikabel.co.id

    BalasHapus