Jumat, 05 Desember 2014

Jokowi Kunjungi Pelabuhan Kumai

Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat mengunjungi Pelabuhan Kumai, Jumat (5/12/2014), didampingi oleh Gubernur Kalteng, Agustin Teras Narang. Sebelum menuju ke Pelabuhan Kumai, Jokowi dan rombongan menuju sebuah rumah makan untuk bersantap siang. Rumah makan itu terletak di Jalan Prakusuma Yuda, Kelurahan Mandali, Pangkalan Bun. Saat hendak masuk ke rumah makan itu, ratusan warga Pangkalan Bun memanggil nama Jokowi.
"Jokowi..Jokowi," teriak ratusan warga bersamaan.
Mendengar panggilan warga Pangkalan Bun, Jokowi yang tadinya berjalan menuju rumah makan, berbalik badan dan menuju kerumuman warga Pangkalan Bun. Jokowi menyalami warga dan ikut berfoto-foto bersama warga. Usai bersalaman, Jokowi kembali menuju ke rumah makan dan lagi-lagi langkahnya terhenti.
Jokowi menghentikan langkahnya dan berpaling ke kanan karena mendengar teriakan anak-anak SD yang juga memanggil namanya. Di sebelah kanan rumah makan itu, berdiri sebuah sekolah dasar. Jokowi pun melangkah ke depan gerbang sekolah dan menyalami anak-anak SD yang menunggunya. Jokowi tersenyum mendapatkan sambutan yang hangat dari pada anak-anak SD itu.
Akhirnya, Pria kelahiran Solo ini pun kembali ke rumah makan yang ditujunya. Di sana, Jokowi ditunggu hidangan lokal berupa Ikan Kakap Bakar, dan makanan laut lainnya.
Selamat santap siang Pak Jokowi!
Di Pelabuhan Kumai Jokowi melihat-lihat kondisi pelabuhan. Pelabuhan Kumai, terletak di pinggir sungai, pelabuhan ini merupakan tempat strategis untuk pengiriman logistik via jalur air.
Meski di pinggir sungai, beberapa kapal pengangkut peti kemas dan kapal Roro tetap bisa bersandar di sini.
Usai meninjau pelabuhan, Jokowi menyempatkan untuk bersalaman dengan warga sekitar. Antusias warga sangat meriah sekali di lokasi. Ratusan warga rela menunggu Jokowi di pinggir jalan.
"Jokowi, Jokowi, Jokowi," teriak warga saat menyambut kedatangan Jokowi.
Usai bersalaman dengan warga, Jokowi langsung menuju Pangkalan Udara Iskandar. Dari sana, Jokowi akan terbang ke Gorontalo untuk menghadiri acara Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI).  [detik]

1 komentar:

  1. Pelabuhan Kumai Pangkalan Bun hebat, hebat, yang penting cari kabel listrik, kabel jaringan LAN, kabel Fiber Optik dan kabel CCTV hubungi balikabel.co.id

    BalasHapus