Jumat, 05 Desember 2014

Jokowi Dihadiahi Baju Karawo Khas Gorontalo. Gratifikasi?

Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta istri dan anak-anaknya blusukan perdana di Gorontalo. Dalam blusukan perdananya, Presiden Jokowi menerima baju khas Gorontalo yaitu Karawo yang sedang dipromosikan oleh Pemprov setempat.
Peristiwa penyerahan Karawo itu terjadi ketika Jokowi menghadiri acara Silaknas Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) di Universitas Negeri Gorontalo, Jumat (5/12/2014).
Usai menandatangani Mou pengembangan usaha Karawo di Silaknas ICMI, Presiden Jokowi hendak pulang menuju hotel. Sebelum masuk ke mobil, Jokowi rupanya 'dicegat' oleh Agus Lahinta, salah satu pelaku bisnis Karawo.
Karawo dengan dominasi warna ‎putih dibumbui dengan sulaman di bagian kancing itu membuat Jokowi sumringah. Meskipun hadiah ini bisa dikatagorikan sebagai gratifikasi, tetapi Jokowi tampak tersenyum menerima baju khas Gorontalo tersebut.
Karawo sendiri memang sangat terkenal di Gorontalo, dalam acara Silaknas ini hampir semua pejabat Pemprov menggunakan pakaian khas Gorontalo ini. Harga Karawo juga sangat variatif di Gorontalo, mulai dari Rp 50 ribu hingga jutaan.
Gubernur Gorontalo, Rusli Habibi, juga berharap semoga Jokowi mempromosikan usaha lokal masyarakatnya.
"Semoga Bapak membeli ‎Karawo yang merupakan produk asli dari Gorontalo," ujar Rusli di depan Jokowi.  [detik]

1 komentar:

  1. kontraktor pekerjaan berhubungan semen dan kabel , cari kabel listrik, kabel jaringan LAN, kabel Fiber Optik dan kabel CCTV hubungi balikabel.co.id

    BalasHapus