Jumat, 05 Desember 2014

Jokowi Tiba di Kalteng

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Kaesang Pangarep dan Kahiyang Ayu tiba di Lanud Iskandar, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah (Kalteng). Kedatangan Jokowi merupakan pertama kalinya ke Kalimantan sebagai presiden.
Jokowi tiba di Lanud Iskanda, Pangkalan Bun, sekitar pukul 10:30 WIT, Jumat (5/12/2014), dalam rangka kunjungan kerja di Kalteng, Presiden Jokowi menggunakan pesawat kepresidenan.
Setibanya di lokasi, Jokowi disambut langsung oleh Gubernur Kalteng, Teras Narang yang secara kebetulan berasal dari partai yang sama dengan Jokowi.
Jokowi yang baru pertama kali ke Pangkalan Bun, disambut dengan prosesi adat tepung tawar. Budaya tepung tawar, merupakan adat di Pangkalan Bun bagi tamu-tamu kehormatan yang hadir di sini.
Tradisi Tepung Tawar prosesinya semacam mencuci tangan dari air yang ditampung dalam wadah. Sambil mencuci tangan, ada seorang yang membacakan ayat-ayat suci. Setelah itu, muka tamu pun harus dibasuh.
Menurut seorang petugas Pemda setempat, adat ini juga untuk memberi keselamatan tamu kehormatan, selama mengunjungi Pangkalan Bun.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar