Jumat, 05 Desember 2014

Blusukan di Pangkalan Bun

Presiden Joko Widodo (Jokowi) blusukan di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. Usai rapat di tengah hutan, Jokowi langsung terjun ke kampung nelayan, di Kelurahan Mendawai. Di sana, Jokowi dimintai mesin jahit oleh warga.
Peristiwa itu terjadi, Jumat (5/12/2014), ketika Jokowi mengumpulkan warga di sebuah balai yang berada di tepi sungai. Jokowi minta warga untuk menyampaikan pendapatnya.
"Begini Pak, di sini ibu rumah tangga ada juga yang mau ikut kursus jahit, pemerintah bilangnya mau beliin mesin jahit. Tapi belum ke beli Pak," ujar, Yanti, warga Mendawai.
"Harga mesin jahit berapa?" jawab Jokowi.
Yanti menimpali dengan mengatakan harga satu mesin jahit tidak sampai Rp 2 juta. "Mumpung ada presiden makanya saya minta," ucap Yanti disambut tawa warga.
"Kamu butuh berapa?" tanya Jokowi ke Yanti.
Atas pertanyaan itu, Yanti mengatakan, pihaknya butuh 16 mesin jahit. Tak lama kemudian Jokowi pun mengamini permintaan Yanti. Segepok uang senilai Rp 32 juta dikasih ke Yanti.
Jokowi pun mewanti-wanti Yanti terkait pemberian uang tersebut. "Tahun depan saya ke sini lagi, saya mau lihat uang itu jadi barang apa," ucap Jokowi mengakhiri dialog.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar