Jumat, 05 Desember 2014

Jokowi Datangi Tempat Pertemuan Danrem/Dandim

Setibanya di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, Presiden Joko Widodo langsung blusukan mengitari hutan dan perkebunan menggunakan helikopter. Jokowi saat blusukan, menggunakan helikopter Super Puma milik TNI AU.
Jokowi blusukan pada pukul 11:00 WIT, Jumat (5/12/2014). Selama blusukan di atas heli, Jokowi tampak melihat kondisi hutan dan kondisi kebun kelapa sawit.
Setelah turun di helipad yang telah disediakan, Presiden Jokowi langsung menuju tempat pertemuan Danrem/ Dandim. Menuju lokasi apel bukanlah hal yang mudah.
Mobil Jokowi yang sedan dikandangkan, Jokowi menggunakan Toyota Land Cruiser karena medan jalan seperti sirkuit off road. Sambil menuju lokasi acara, pohon sawit dan debu menjadi teman perjalanan. 

Alasan Pertemuan di Hutan
Dalam sambutannya, Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal Gatot Nurmantyo, mengatakan, apel diadakan di tengah hutan karena sesuai kebijakan Presiden Jokowi tentang efisiensi anggaran. Untuk ke hutan itu, Jokowi dan rombongan mesti melintasi kebun sawit.
"Kami melaksanakan mengikuti kebijakan pemerintah. Kalau sipil atau pegawai negeri sipil kan tidak boleh rapat di hotel bintang lima," ujar Gatot di lokasi Apel, Pangkalan Bun, Jumat (5/12/2014).
Gatot menambahkan, karena PNS tidak boleh di hotel, maka TNI pun harus melakukannya. Oleh karena itu, rapat diadakan di tengah hutan.
"Kami rapat di hutan, dan tidur di tenda pak," ujar Gatot.
Dalam apel itu, Gatot juga menyampaikan, TNI selalu mengawal dan mendukung kebijakan presiden Jokowi. Sampai saat ini rapat masih berlangsung.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar