Senin, 24 November 2014

Time: Jokowi Libas Obama dan Kerry

Majalah TIME kembali membuat polling Person of The Year. Nama Presiden Joko Widodo masuk di dalamnya, berhadapan dengan Perdana Menteri India Narendra Modi. Bagaimana hasilnya sejauh ini?
Polling dibuka sejak pertengahan November dan akan ditutup pada 6 Desember 2014 nanti. Sementara pengumuman Person of The Year akan dilakukan 8 Desember mendatang.
Sejauh ini, Jokowi berada di ranking ke-7 dengan 2,8 persen. Sementara di posisi puncak ada Narendra Modi dengan 13,5 persen. Presiden AS Barack Obama di posisi 12 dengan 2,3 persen, lalu Presiden Rusia Vladimir Putin di ranking ke-2 dengan 6,6 persen.
Dalam situs time.com, Senin (24/11/2014), foto Jokowi itu terpampang mengenakan kemeja putih head to head dengan Narendra Modi. Di bawah foto Jokowi tertulis keterangan mengenai profil singkat.
"Presiden Indonesia, mantan penjual mebel yang dikenal dengan nama Jokowi, adalah pemimpin negara pertama yang tidak berasal dari kaum elite," tulis TIME dalam profil singkat Jokowi.
Sementara Narendra Modi ditulis dalam profil singkatnya sebagai pemimpin yang kontroversial dan kuat dalam pengembangan ekonomi.
TIME menggelar voting Person of The Year untuk mengumpulkan opini publik internasional terhadap 50 tokoh dunia.
Person of The Year telah dilakukan TIME selama lebih dari 9 dekade. Tokoh yang terpilih adalah tokoh yang dinilai terbaik atau terburuk, dan sebagian besar kisahnya mempengaruhi berita atau kehidupan banyak orang.
"Pilihan ini dibuat oleh editor TIME, tapi kami selalu tertarik untuk mendengar siapa pembaca kami untuk mengambil judul," tulis TIME.
Para voters dapat memberikan pilihannya melalui Facebook, Twitter dan situs TIME.com sendiri. Setiap voting yang diberikan melalui media sosial diharapkan memberikan tagar #TIMEPOY.

Berikut 12 besar sementara hasil polling person of the year Time:
  1. Narendra Modi 13,5 %
  2. Vladimir Putin 6,6 %
  3. Ferguson Protesters 4,7 %
  4. Malala Yousafzal 4,6%
  5. Ebola Doctors and Nurses 4%
  6. Lavarne Cox 3,5%
  7. Joko Widodo 2,8%
  8. John Kerry 2,8%
  9. Boko Haram Girls 2,5%
  10. Elon Musk 2,5%
  11. Pope Francis 2,3%
  12. Barack Obama 2,3%
[detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar