Senin, 24 November 2014

Jokowi Pangkas Biaya Perjalanan Dinas Rp. 16 T

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali membuat gebrakan. Dia akan memotong biaya perjalanan dinas para birokrat karena menganggapnya sebagai pemborosan.
"Saya sampaikan ke menteri bahwa anggaran 2015 itu yang kira-kira bisa dipotong karena tidak terlalu efisien. Contohnya untuk anggaran perjalanan dinas dan rapat-rapat itu Rp 41 triliun, saya perintahkan potong jadi Rp 25 triliun," ucap Jokowi, Senin (24/11/2014).
Hal ini disampaikan Jokowi menjawab pertanyaan wartawan di sela-sela bertemu dengan para gubernur se-Indonesia yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat.
Di acara itu hadir juga menteri dari Kabinet Kerja. Mulai dari ‎Menko Polhukam, Menko PMK, Mendagri, Menteri Agraria, Seskab, Kepala Bapenas, Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Menteri Keuangan hingga Menteri PU dan Pera.
Jokowi menambahkan, perjalanan dinas jika dihitung cukup dengan anggaran Rp 22 triliun saja. Sehingga jumlah Rp 41 triliun itu berlebihan.
"Sampai sekarang yang kita lihat perjalanan dinas hanya Rp 22 triliun, sehingga Rp 25 triliun lebih dari cukup," jelas Jokowi. Mantap, Pak!  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar