Senin, 24 November 2014

Jokowi: Apa Pernah Pemerintah Diinterpelasi karena Menaikkan BBM?

Presiden Jokowi menanggapi sikap DPR yang akan mengajukan hak interpelasi terkait kenaikan harga BBM. Jokowi malah mempertanyakan apa pernah dalam pemerintah diinterpelasi DPR karena menaikkan harga BBM.
"Berapa kali kita pernah menaikkan BBM, apa pernah kita namanya interpelasi, apa pernah? Apa pernah? Apa pernah? Apa pernah? Apa pernah?" kata Jokowi menjawab wartawan, usai makan siang bersama seluruh gubernur se-Indonesia di halaman Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (24/11/2014).Jawaban Jokowi tidak keliru. Sebab berdasar catatan, DPR hanya mengancam melayangkan interpelasi ketika pemerintah menaikkan harga BBM. Ancaman itu tidak pernah menjadi kenyataan.
Ancaman penggunaan hak interpelasi DPR yang terbaru adalah untuk mempertanyakan kebijakan pemerintah mengurangi subsidi BBM. Hak interpelasi dimotori oleh Sekretaris Fraksi Golkar Bambang Soesatyo.
Bambang menyebut bahwa keputusan penggunaan hak ini solid akan dilakukan Koalisi Merah Putih (KMP).
"Pukul 14.00 WIB di sini (Ruang F-Golkar) perwakilan KMP akan ambil formulir untuk interpelasi. Semuanya akan hadir ke sini," ujar Bambang di Ruang Fraksi Golkar DPR RI, Senayan, Jakarta, hari ini.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar