Sabtu, 22 November 2014

PM Singapura Lee Hsien Loong Posting Foto Sarapan Nasi Lemak Bareng Jokowi

Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong, memposting fotonya saat sarapan bersama dengan Presiden Indonesia, Joko Widodo dan istrinya. Dalam fotonya yang diambil Sabtu (22/11/2014) tadi pagi, ia tampak duduk berdampingan dengan Jokowi. Sedangkan istrinya, Ho Ching duduk bersebelahan dengan Iriana.
Keempatnya juga terlihat mengenakan pakaian batik. Lee mengenakan batik berwarna biru sementara Jokowi dengan batik yang sering digunakannya, berwarna coklat.
Sementara Iriana juga mengenakan busana batik berwarna biru muda dan Ho Ching berbatik ungu.
Mereka menikmati sarapan pagi di sebuah meja bundar dengan menu Selera Rasa Nasi Lemak dari Jalan Adam dan Roti Prata dari Madras New Woodlands. Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo hari ini berada di Singapura untuk menghadiri acara wisuda putra bungsunya, Kaesang Pangarep. Karena kepergiannya bukan dalam rangka tugas kenegaraan dan terhitung agenda pribadi, maka Jokowi menggunakan pesawat komersial kelas ekonomi.
Namun Pemerintah Singapura tetap memberikan perlakuan yang layak kepada Jokowi. Sebuah sedan mewah pun disediakan oleh Pemerintah Singapura untuk Presiden Jokowi selama berada di 'negara singa' tersebut. Mobil Audi A8 warna putih diberikan sebagai bentuk courtesy dari pemerintah setempat selama Jokowi berada di sana.

Pujian Nitizen
Foto Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong sarapan bersama mendapat respon positif dari para netizen. Istri Hsien Loong, yaitu Ho Ching terlihat ikut menemani bersantap di foto itu.
Ada dua orang pelayan berjas terlihat melayani kedua pasangan ini saat bersantap. Hsien Loong memposting foto itu di akun Facebooknya disertai inisial 'LHL'.
"Tadi pagi sarapan dengan Presiden Joko Widodo dan istrinya, Iriana. Mereka di sini untuk merayakan kelulusan putranya dari ACS (International). Kami makan Selera Rasa Nasi Lemak dari Adam Road dan Roti Prata dari Madras New Woodlands.
Lihat kami bersantap. LHL. Foto yang diposting pada pukul 11 siang tadi telah mendapat 'like' mencapai 11.366 kali dari para netizen. Juga ada 479 komentar dari para netizen baik dari Singapura maupun Indonesia, yang terlihat dari bahasa yang digunakan. Para netizen juga telah menyebarkan foto ini sebanyak 762 kali.
Seorang netizen bernama Ardi Armanda meninggalkan komentar di foto itu dalam bahasa Inggris. "Terima kasih Perdana Menteri dan Mrs Lee telah mengundang Presiden dan Ibu Negara kami untuk menikmati sarapan lezat di Istana," kata Ardi.
Seorang netizen bernama Yew Ah Tee ikut nimbrung. "Pertama Pak Presiden dan istri terbang ke Singapura di kelas ekonomi. Sekarang kedunya ikut menyantap santapan rakyat nasi lemak dan roti prata, yang menunjukkan kerendah-hatian dari Presiden Indonesia. Salam hormat," kata Ah Tee.  [tribun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar