Sabtu, 22 November 2014

Jokowi Akhirnya Tiba di Ibu Kota

Satu jam sebelum Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Iriana akan tiba di Bandara Soekarno-Hatta dari Singapura. Begini kondisi terkini Terminal 2F jelang kedatangan Jokowi.
Pantauan sekitar pukul 10.00 WIB, Sabtu (22/11/2014), mobil kepresidenan sudah tiba di Bandara. Mobil itu diparkir tepat di pintu kedatangan.
Berjejer juga mobil-mobil Paspampres sejajar dengan mobil tersebut. Mobil Gegana sendiri terparkir tidak terlampau jauh dari pintu kedatangan.
Sejak pukul 08.00 WIB tadi, sejumlah Paspampres juga sudah bersiaga di kawasan Bandara. Termasuk dari jajaran Kodim dan Polres Bandara.
Jokowi berangkat dari Changi Airport sekitar pukul 10.00 waktu setempat. Jokowi yang menumpang pesawat Garuda Indonesia tiba sekitar pukul 10.55 WIB.
Jokowi dan ibu negara Iriana tiba di tanah air setelah menghadiri wisuda putranya Kaesang Pangarep. Jokowi kemudian berjalan menuju pintu keluar terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang. Dirut Garuda Emirsyah Satar tampak menemani.
Jokowi dengan batik lengan panjang digulung berjalan menuju ke mobil Mercy hitam bernopol B 1592 RFS. Namun baru saja melangkah keluar pintu terminal, penumpang dan penjemput yang memenuhi bandara menyerbu Jokowi.
Memang dipasang pagar di jalan yang akan dilintasi Jokowi. Tapi sang presiden menghampiri warga di kiri dan kanan bersalaman. Sambil senyum Jokowi dan Iriana juga berbincang sebentar dengan warga.
"Selfie dong Pak, selfie," teriak seorang ibu berkerudung.
Dengan ramah dan senyum Jokowi melayani permintaan ibu itu. Jepret! Kamera HP si ibu mengambil gambar selfie bersama Jokowi. Tapi kemudian aksi si ibu diikuti yang lain. Semua pun ramai meminta selfie. Bahkan ada yang sampai menarik tangan Iriana.
"Eh jangan, jangan ditarik," tegur seorang Paspampres.
Selesai melayani selfie, Jokowi dan Iriana kemudian berjalan ke mobilnya. "Ini langsung ke Istana, ya pulang dong," jelas Jokowi.
Sebelum bertolak kembali ke Indonesia, Jokowi menyempatkan diri bertemu dengan PM Singapura Lee Hsien Loong. Jokowi mengucapkan terima kasih karena sudah dijemput dengan mobil Lee.
Hal ini disampaikan Jokowi saat baru tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (22/11/2014). Jokowi mengenakan kemeja batik lengan panjang yang digulung.
‎"Tadi ucapkan terima kasih sudah dijemput pakai mobilnya PM," kata Jokowi.
Pertemuan dengan PM Singapura itu di luar dari agenda Jokowi. Dia mengaku pertemuan itu bersifat mendadak.
"Mendadaknya dari sana, kita ingin ucapkan terima kasih saja karena sudah dijemput," lanjutnya.
Dalam pertemuan tersebut Jokowi mengaku tidak hanya pembicaraan serius. Dia dan PM Singapura hanya sarapan saja.
"Makan pagi saja, makan pagi, telor sama nasi lemak," tandasnya.
Ketika awak media menanyakan kemana putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep, setelah lulus dari Anglo-Chinesee School International, Singapura, Jokowi enggan menjawab dengan pasti.
"Tanya anaknya dong, maunya ke mana, kan yang kuliah anaknya," kata Jokowi di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Jakarta, Sabtu (22/11/2014).
Jokowi mengaku akan memberi kebebasan kepada anaknya soal pendidikan. Bagi Jokowi, sekolah di mana saja tidak ada bedanya.
"Yang penting kemandirian, itu saja," tegas Jokowi.
Kaesang belum ikut Jokowi kembali ke Indonesia. Dia masih harus mengurus urusan administrasi di sekolah tersebut. Termasuk soal nilai-nilainya.
"Nilainya keluar masih Januari," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar