Senin, 17 November 2014

Mendagri Berusaha Agar Ahok Dilantik Langsung oleh Jokowi

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan Sabtu (16/11) lalu telah menerima surat dari Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi terkait penetapan Basuki Tjahaja Purnama sebagai Gubernur. Segera setelah menerima surat itu, Tjahjo langsung rapat dengan Mensesneg Pratikno terkait hal tersebut.
"Sabtu siang saya rapat dengan Setneg, yang isinya pagi ini saya mengeluarkan surat resmi Mendagri kepada Bapak Presiden untuk bisa mengeluarkan Keppres, dan yang kedua hari Sabtu kami sampaikan kepada Setneg kalau bisa yang melantik Bapak Presiden," ungkap Tjahjo di kantor presiden, Jakarta, Senin (17/11/2015).
Tjahjo mengatakan sampai saat ini, Presiden Jokowi belum merespons atas Keppres untuk pelantikan tersebut. Namun dipastikan, pelantikan akan dilangsungkan dalam pekan ini.
"Mudah-mudahan," ujar Tjahjo.
Sebab, kata Tjahjo, dalam pekan ini Presiden Jokowi dijadwalkan akan memberikan arahan kepada seluruh Kepala Daerah di Istana. "Kami lihat waktunya bapak presiden, karena minggu ini Pak Presiden ada agenda pengarahan kepada seluruh gubernur, seluruh bupati dan wali kota apakah bersamaan atau sebelumnya. Ini yang mau kami tuntaskan," jelas Tjahjo.   [merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar