Senin, 17 November 2014

Ahok Yakin Besok Atau Lusa Teman Lama Akan Melantiknya

Hari pelantikan Pelaksana tugas Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama, tinggal menghitung hari. Pelaksanaan yang berlangsung besok atau lusa itu bakal berlangsung meriah. Pasalnya, kawan lama kerjanya kala memimpin DKI selama dua tahun, Joko Widodo (Jokowi) secara langsung akan melantik dia.
"Yang pasti Pak Presiden akan melantik di Ibu Kota. Kemungkinan di istana, mungkin besok atau lusa," jelas Ahok usai mengikuti apel kesiapan pelantikan Gubernur dan penanganan banjir di markas Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (17/11/2014).
Seperti diketahui, dalam acara pelantikan Ahok, sistem pengamanan akan dibuat 4 ring. Sebanyak 10.184 personel polisi gabungan Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya.
Namun, sistem pengaman yang superketat itu dinilai Ahok tak berlebihan. Sebab, personel keamanan itu juga akan dilibatkan untuk mengamankan proses pembebasan lahan di Kampung Pulo dan Bukit Duri usai Ahok dilantik.
"Enggak (berlebihan), kan untuk banjir juga, karena kan Kampung Pulo, Bukit Duri, belum siap. Kita ada masalah pembebasan lahan. Lahan yang mau dibebasin kadang-kadang diakui oleh 4, 5 pihak. Kita mau bayar siapa?" jelasnya.
Sebelumnya, Juru Bicara Kementerian Dalam Negeri, Dodi Riatmadji belum memastikan hal tersebut ketika dikonfirmasi Metrotvnews.com. Namun, dia tidak menampik ada kemungkinan Ahok menjadi kepala daerah pertama yang dilantik presiden langsung.
"Kalau tidak presiden, bisa juga wapres atau menteri. Pasal 163 Perppu Nomor 1 tahun 2014 di Ibu Kota Negara," tulis Dodi dalam pesan singkat, Jumat (14/11/2014).  [metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar