Senin, 17 November 2014

Persiapan Rapat Kabinet, Jokowi Rapikan Sendiri Kursinya Sebelum Memulai Rapat

Kabinet Kerja pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) - Jusuf Kalla (JK) hari ini menggelar rapat kabinet. Dipimpin oleh ‎Presiden Jokowi dan Wapres JK, rapat digelar tepat pukul 13.00 WIB.
Semua menteri hadir di ruang rapat besar kantor presiden, Jl Veteran, Jakarta, Senin (17/11/2014).
Kemudian Presiden Jokowi dan Wapres JK masuk ke ruang rapat secara bersamaan.
Nah, pada momen ini ada hal yang menarik. Jokowi yang mengenakan kemeja putih yang lengan bajunya dilipat langsung menarik kursinya sendiri. Dia merapikan kursinya dan duduk dengan nyaman. Sementara sang ajudan yang berasal dari TNI AL hanya mengantarkan dan membawakan map dan sejumlah berkas untuk disimpan di atas meja presiden.
Hal ini berbeda dengan JK. Ajudan JK yang juga dari TNI AL dengan sigap membantu merapikan kursi yang hendak diduduki.‎ Ajudan JK memastikan atasannya duduk dengan baik sebelum rapat dimulai.
Setelah itu rapat dimulai. Jokowi mengatakan ada sejumlah agenda rapat hari ini yaitu terkait rencana pembangunan infrastruktur, rencana pengurangan subsidi BBM‎, pembangunan national terkait one stop service dan evaluasi Kartu Indonesia Sehat dan Pintar (KIS dan KIP). Selain hal tersebut juga akan dirumuskan besaran kenaikan harga BBM bersubsidi dan bantuan sosial pemerintah kepada masyarakat, Jokowi juga membicarakan persiapan Asian Games yang akan digelar di Indonesia pada 2018.

Menteri Tak Hadir dan Terlambat
Jokowi-JK mengenakan kemeja putih seperti biasanya. Begitu juga dengan semua Menteri anggota kabinet, kompak mengenakan kemeja putih.
Informasi yang dihimpun detikcom, ada satu Menteri yang tak hadir dalam rapat kali ini. Dia adalah Menteri Perikanan Susi Pudjiastusi. Menteri Susi diketahui sedang blusukan di daerah pedalaman Pulau Sumatera dan Kalimantan.
Sebenarnya Menteri Susi sudah mengkonfirmasi kehadirannya dalam Rapat hari ini. ‎Namun Hingga Rapat dimulai, Susi tak juga terlihat.
Sementara itu, Menteri Perhubungan Ignatius Jonan juga tidak tampak pada awal pembukaan Rapat. Namun belakangan Menteri Jonan diketahui sudah tiba di ruang Rapat besar sekitar pukul 13.10 WIB.
‎Hingga berita ini ditulis, belum ada konfirmasi dari kedua Menteri tersebut. Hingga pukul 14.30 WIB, Rapat tertutup ini masih berlangsung. [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar