Sabtu, 01 November 2014

Gus Mus: Jokowinya Sederhana, Kyai-kyai Juga Harus Meniru

Presiden Joko Widodo dikenal sebagai sosok yang sederhana dan dekat dengan rakyat, begitu juga dengan wakilnya Jusuf Kalla. Menanggapi itu, Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Mustofa Bisri (Gus Mus) mengimbau kyai-kyai NU harus meniru gaya Jokowi-JK.
"Di bawah pemimpin Presiden Pak Jokowi dan Wakil Presiden Pak JK ditunjukkan kepada kita semua tampilan-tampilan kesederhanaan dan etos kerja," kata Gus Mus dalam sambutannya di Musyawarah Nasional Alim Ulama dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama di kantor PBNU, jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (1/11/2014).
"Kalau pemimpinnya sederhana kyai-kyainya juga harus sederhana," sambungnya.
Dia juga meminta kesederhanaan Jokowi dapat ditiru para jajaran kabinet kerja. "Itu untuk tetap sederhana, merakyat dan kerja, kerja, kerja," ujar Gus Mus.
Menurutnya dengan kesederhanaan Jokowi, dapat menjadi tren pemimpin-pemimpin nasional. Apalagi, revolusi mental tidak dapat berjalan tanpa adanya kesederhanaan.
"Saya khusus mendekatkan kesederhanaan ini agar menjadi tren bagi pemimpin-pemimpin nasional kita. Kondisi masyarakat kita saat ini tidak bisa dilawan oleh revolusi mental kecuali diawali hidup sederhana. Kita sekarang punya presiden dan wakil presiden yang hidup sederhana, kurang apalagi untuk berubah?" paparnya.
"NU mendukung penuh pemerintahan Jokowi-JK. Selamat bekerja kepada presiden dan wakil presiden dan kabinet kerjanya, selamat kerja," pungkas Gus Mus.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar