Rabu, 24 September 2014

KPK Tunggu Calon Menteri Jokowi

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Adnan Pandu Praja mengakui sudah ada komunikasi dengan Tim transisi Joko Widodo-Jusuf Kalla ihwal penelusuran rekam jejak para calon menteri.
Tapi, Adnan mengatakan Tim transisi belum menyerahkan satupun nama calon menteri untuk ditindaklanjuti.
"Sampai sekarang kami menunggu karena belum ada daftar nama yang harus kami dalami," kata Adnan di Hotel Borobudur, Rabu dinihari (24/9/2014).
Menurut Adnan, Tim transisi memang harus memberikan daftar nama calon menteri di kabinet Jokowi-Kalla. "Memang sudah ada komunikasi, tapi kami tetap berharap daftar nama itu segera disampaikan. Jangan lupa, Jokowi sudah komitmen memberantas korupsi sebagaimana tanda tangan dia dalam buku putih," kata Adnan.
Deputi Tim transisi Akbar Faisal mengatakan Jokowi-Kalla dan tim akan menemui KPK Jumat mendatang. "Kemarin surat undangannya sudah kami terima, tanggal 26 (September) sekitar pukul tiga (15.00 WIB) sore kita semua ke sana," ujar dia, Selasa, (23/9/2014).
Salah satu agenda Jokowi di KPK adalah penyerahan nama-nama calon menteri. "Kami minta masukan KPK apakah nama-nama ini bebas dari persoalan hukum," kata Akbar.  [tempo]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar