Rabu, 24 September 2014

Ejekan Pengamat Okezone: Jokowi Petugas Partai

Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) masih terkesan berada di bawah bayang-bayang Megawati Soekarnoputri dan PDI Perjuangan. Hal ini tercermin dari dominasi Mega dalam menentukan calon menteri Jokowi.
Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani, bahkan mengatakan pengangkatan menteri-menteri Jokowi harus dengan restu Megawati.
Pengamat komunikasi politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio, mengatakan sulit bagi mantan Wali Kota Solo itu untuk mengambil keputusaan sendiri. Sebab, sejak awal publik sudah tahu bahwa Jokowi adalah seorang petugas partai.
"Jokowi itu petugas partai, ya sangat wajar membutuhkan dukungan yang bisa menyokong dia," kata dia saat berbincang dengan Okezone, Rabu (24/9/2014).
Hendri melanjutkan, masyarakat saat ini sedang menunggu pembuktian dari pria yang terkenal dengan gaya blusukan itu untuk bisa keluar dari dominasi Megawati dan menjadi lebih mandiri dalam berpolitik.
"Jokowi harusnya bisa lebih mature dan mandiri untuk memperjuangkan apa yang dia inginkan," tegasnya.
Sebelumnya, Puan mengakatakan bahwa mustahil bagi Jokowi memutuskan para menterinya tanpa memberi tahu ibundanya. "Pak Jokowi itu kan datang dari PDIP. Tidak mungkin melewati Bu Mega begitu saja," tegasnya.  [okezone]

1 komentar:

  1. Yang penting para menteri yang mengisi kabinet pemerintahan Jokowi-JK adalah orang2 yang memilki kapasitas, kapabilitas, integritas dan rekam jejaknya bersih/ clear tidak pernah tersangkut kasus2 apalagi kasus korupsi atau menyalahgunakan kekuasaan pada saat ia berkuasa atau memiliki rekening GENDUD dlsb-nya. Disinilah pentingya PPATK dan KPK untuk meneliti dan menyelidiki. Sebenarnya hal2 ini juga harus dilakukan pada anggota2 BPK. Saya khawatir anggota2 BPK-nya ada yang pernah tersangkut kasus korupsi. Sehingga membuat laporannya tidak obyektif.

    BalasHapus