Rabu, 24 September 2014

Malam-malam, Jokowi Sambangi Rumah Tim Transisi Bertemu Tim Hukum

Malam ini Presiden RI terpilih Joko Widodo (Jokowi) menyambangi Rumah Tim Transisi di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat. Kehadiran Jokowi untuk membicarakan beberapa masalah hukum seperti kasus Obor Rakyat dan TransJ.
Jokowi tiba sekitar pukul 21.00 WIB. Jokowi yang terlihat mengenakan kemeja putih itu datang dengan pengawalan Paspampres.
Sebelumnya, Deputi Rumah Transisi Andi Widjajanto mengatakan, kehadiran Jokowi untuk membicarakan masalah hukum seperti Obor Rakyat dan TransJ.
"Termasuk soal Obor Rakyat, soal pemalsuan tanda tangan Pak Jokowi yang meminta ke Jaksa Agung untuk tidak memeriksa di kasus TransJakarta, itu yang akan dibahas oleh tim hukum," ujar Andi di Rumah Tim Transisi, Rabu (24/9/2014) malam.
Saat ditanya, Jokowi sendiri mengaku kehadirannya ke Rumah Tim Transisi untuk melepas kangen. Dia belum mau mengatakan kehadirannya terkait dengan masalah Obor Rakyat dan TransJ.
"Agendanya kangen. Kangen aja. Nggak tahu (soal Obor Rakyat dan TransJ)," kata pria asal Solo ini.  
Salah satu agenda yang dibahasnya adalah mengenai masalah Tabloid Obor Rakyat yang telah dibawa ke ranah hukum.
Jokowi berada di Rumah Transisi, Jl Situbondo, Menteng, Jakpus, selama sekitar 2 jam. Kuasa hukumnya yang menangani permasalahan Obor Rakyat, Alex Lay hadir menemui Jokowi dalam kesempatan ini.
"Oh itu masalah Obor Rakyat, menanyakan ke saya. Besok mau ditindaklanjuti," ujar Jokowi saat hendak meninggalkan Rumah Transisi, Rabu (24/9/2014).
Jokowi tak memastikan apakah dirinya akan berkenan hadir jika dipanggil pihak kepolisian terkait permasalahan ini. "Dipanggil aja belum," ucap Gubernur DKI Jakarta ini singkat.
Selain mengenai Obor Rakyat, ada beberapa hal yang dibicarakan Jokowi bersama Tim Transisi. Termasuk perkembangan arsitektur Kabinet.
"Berkunjung biasa, mendengarkan laporan-laporan. Perkembangan dikit-dikit. Masih (membicarakan) postur Kementerian, masih diulas terus," jelasnya.
Menurut mantan Walikota Solo ini, ada banyak aspirasi yang perlu diolah terkait postur Kementerian. Hadir dalam pertemuan ini Ketua Tim Transisi Rini Soemarno dan salah satu Deputi, Andi Widjajanto.
"Kita kan dapat masukan banyak, seperti kemarin postur kabinet seperti itu. Kita ingin dapat masukan dari masyarakat seperti apa. Masukannya kan banyak, saya suruh olah lagi," tutup Jokowi.   [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar