Senin, 15 September 2014

JK Tiba di Rumah Transisi Jelang Pengumuman Arsitektur Kabinet

Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla (JK) tiba di Rumah Transisi. Jokowi-JK akan menerima saran rancangan arsitektur kabinet dari Rumah Transisi.
JK tiba pada pukul 16.20 WIB, Senin (15/9/2014) di Rumah Transisi, Jalan Situbondo, Jakarta Pusat. JK datang dengan pengawalan Paspampres dengan menumpang mobil Mercy bernopol B 1178 RTF.
"Nanti saja, nanti saja," jawab JK kepada wartawan yang meminta untuk bisa diwawancarai.
JK datang dengan mengenakan baju batik biru dan disambut oleh Deputi Rumah Transisi Anies Baswedan.
Dijadwalkan Jokowi juga akan menuju Rumah Transisi sore ini. Keduanya akan menerima rekomendasi arsitektur kabinet ke depan.
Sebelumnya deputi tim transisi, Andi Widjajanto pengumuman akan digelar pukul 16.30 WIB. Pengumuman akan dibacakan langsung oleh Jokowi-JK.
"Susunan saja. Nama-nama menteri gak ada. Tiga syarat dari kita bagi menteri baru ialah ideologis, integritas, kompetensi para calon," ujarnya.
Hari ini, tim transisi akan menyerahkan opsi postur kabinet pemerintahan kepada presiden dan wapres terpilih. Ada dua opsi yang rampung mereka susun. Tim ini mempertahankan jumlah kabinet sama dengan pemerintahan sebelumnya yakni 34 kementerian.
Deputi Tim Transisi, Andi Widjayanto mengatakan, ada opsi A dan B untuk postur kabinet yang akan diterima Jokowi-JK. Usulan pemangkasan di tingkat dirjen kementerian, kata dia, tergantung pilihan presiden dan wakil presiden itu. Sebab, akan dilakukan kajian lebih lanjut.
"Kalau perampingan bisnis proses, kita tunggu mana yang akan dipilih Jokowi-JK nanti," ujar dia.
Sebelumnya Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) akan memaparkan postur kabinet pemerintahannya di Rumah Transisi Jokowi-JK, Senin (15/9) pukul 16.30 WIB. Arsitektur kementerian tersebut merupakan hasil kajian akademis yang dibahas tim satu bulan terakhir ini.   [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar