Minggu, 31 Agustus 2014

Puan: Jokowi Terus Buka Pintu Komunikasi dengan SBY

Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani menyatakan Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) telah membuka pintu seluas-luasnya untuk berkomunikasi dengan Presiden sekaligus Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk transisi pemerintahan. Menurutnya hingga kini pintu komunikasi masih terus dibuka.
"Kita harus biasakan dalam berpolitik harus baik dan santun," kata Puan saat pidato di Muktamar PKB, Hotel Empire Palace, Surabaya, Minggu (31/8/2014).
Anak Megawati Soekarnoputri ini mengatakan, pemerintahan Jokowi-JK harusnya bisa berjalan baik jika didukung di parlemen. Namun saat ini masih mengalami kendala.
"Yang teknis contoh berkaitan hak parpol pemenang pemilu yang kali ini dicoba diganggu. Bukan karena PDIP menang pemilu tapi apakah pesta demokrasi rakyat harus berujung seperti ini," katanya.
Puan juga menyayangkan masih adanya pihak yang mempersoalkan dan menolak hasil pilpres 2014. Menurutnya, semua perjuangan para founding fathers akan sia-sia jika budaya politik seperti ini terus terjadi.
"Untung kita gak ikut-ikutan," katanya.
Puan menyampaikan salam dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Dia mengaku hadir di Muktamar PKB atas perintah Mega.
"Salam dari Ketum PDIP Ibu Megawati. Beliau ada acara bersama Jokowi. Penting Puan untuk hadir di Muktamar PKB supaya Mas Imin semangat," katanya.  [merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar