Kamis, 17 Juli 2014

Presiden Jokowi Gelar Pertemuan Tertutup di Posko Pemenangan Jokowi-JK

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan tertutup dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Pertemuan dilakukan di kediaman JK di Jalan Lembang Nomor 9, Menteng, Jakarta Pusat.
Jokowi bertolak dari kediamannya di Jalan Sawo No 32, Menteng, dengan menumpangi mobil Toyota Innova Putih B 1533 SHT sekitar pukul 10.00 WIB.
Sebelumnya, rumah yang terletak di depan Taman Situlembang tersebut merupakan posko pemenangan Jusuf Kalla-Wiranto saat maju sebagai kandidat presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2009 lalu. Kini rumah tersebut ditempati oleh saudara mantan Wakil Presiden ini.
Jokowi yang tiba sekitar pukul 10.30 WIB, langsung masuk tanpa menyapa wartawan yang sudah menunggu sedari tadi pagi. Staf pribadi JK, Yadi yang nampak di lokasi enggan memberitahu.
Setelah kira-kira satu jam Jokowi dan JK mengadakan pertemuan tertutup di rumah lama JK di Jalan Lembang No 9, Jakarta, JK memberikan sedikit bocoran tentang materi pertemuan.
"Ya biasa. Antara capres dan cawapres. Evaluasi dan konsultasi. Evaluasi bahwa masih sehatkah kita semua," kata JK usai mengantar Jokowi pulang dari kediamannya, Kamis (17/7/2014).
JK mengatakan pertemuan itu membahas hasil pantauan rekapitulasi suara yang dilakukan tim selama ini. Jokowi dan JK ingin memastikan laporan kemenangan yang diterima tak berubah karena adanya kecurangan.
"Sudah 'sehat' nggak kita semua ini, dengan laporan kita menang 53 dan 52 persen," ujar Ketua PMI ini.
Sementara itu, Jokowi yang mengenakan kemeja putih usai pertemuan langsung memasuki Toyota Innova putih yang ditumpanginya. Ia tak banyak berbicara saat ditanya wartawan tentang hasil pertemuan itu.
"Tanya sama Pak JK saja. Saya buru-buru, mau rapat," ujarnya pada wartawan.  [merdeka,detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar