Kamis, 17 Juli 2014

Diam-diam, Jokowi Sudah Dekati Hampir Semua Tokoh Partai

Partai Demokrat dan Partai Golkar dikabarkan telah melakukan lobi-lobi terhadap pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK). Hal ini disampaikan oleh Jokowi. Dia mengatakan sudah melakukan pertemuan bukan hanya dengan tokoh partai politik.
"Semua tokoh. Tokoh partai. Ya rahasia," jelasnya di Jalan Subang nomor 23, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (17/7/2014).
Ketika dikonfirmasi siapa saja yang telah melakukan pembicaraan dengannya, Jokowi enggan mengungkapkan. Sebab dia mengharapkan hal ini tidak memicu adanya gejolak di masyarakat dan partai.
"Enggak usah saya sebut, nanti panas. Pembicaraannya agar semuanya kembali pada posisi semula. Rukun sebagai keluarga sebangsa setanah air," terang Jokowi.
Jokowi menambahkan, dirinya sangat terbuka terhadap para partai yang ingin bersama membangun bangsa dan negara. Sebab dia ingin menjaga semangat persatuan dan kesatuan. Sehingga tercipta suasana harmonis dan sinergis pada pemerintahan selanjutnya.
"Supaya semua jadi dingin. Sudah bolak-balik saya sampaikan rakyat ini di bawah sudah dingin semuanya. Yang bekerja sudah kembali kerja, yang kuliah sudah kembali kuliah, yang sekolah sudah kembali sekolah, yang ke sawah sudah ke sawah, yang ke laut sudah ke laut, jadi jangan keadaan dingin di masyarakat diresahkan dengan ada hal yang tidak menyejukkan," ungkapnya.
Sebelumnya, JK mengatakan siap menerima rekonsiliasi partai yang saat ini tidak mendukungnya. "Oh kalau rekonsiliasi kita siap. Demi bangsa kita siap rekonsiliasi bagaimana membangun bangsa ke depan sesuai peranan masing-masing," katanya.  [merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar