Minggu, 13 Juli 2014

Presiden Jokowi Minta Masyarakat Sabar Tunggu Rekapitulasi KPU

Presiden Joko Widodo (Jokowi) minta masyarakat bersabar menunggu hasil rekapitulasi penghitungan suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden dari Komisi Pemilihan Umum, 22 Juli mendatang.
"Saya minta bersabar menunggu hasil penetapan dari KPU," kata Jokowi saat tiba di Solo, Minggu (13/7).
Jokowi memastikan pelaksanakan Pilpres di Indonesia berjalan dengan lancar, aman, jujur dan adil.
Jokowi menjelaskan, hasil pemungutan suara jika berpatokan dengan penghitungan cepat atau metode ilmiah hasilnya tidak jauh berbeda, namun demikian ia meminta masyarakat bersabar menunggu penetapan oleh KPU.
"Pilpres di Jawa Barat dan Jawa Timur tidak mengubah hasil, dan semua berjalan sudah 100 persen lancar," katanya.
Kendati demikian, Jokowi berharap yang paling penting sekarang dilihat adalah masyarakat bawah sudah dingin dan mereka kembali beraktivitas seperti biasanya. Mereka yang bekerja sudah ke kantor, pabrik, dan sawah seperti biasanya.
Menyinggung soal kepulangannya ke Solo, Jokowi menjelaskan, bertemu keluarga dan ingin istirahat sebentar setelah pelaksanaan Pilpres yang cukup menguras tenaganya.
"Saya ke Solo ingin istirahat dan bertemu keluarga," kata Jokowi.
Ibunda Jokowi, Sujiatmi mengatakan, Jokowi sudah pulang ke rumah dan kini sedang istirahat setelah bekerja keras selama Pilpres bersama Calon Wakil Presiden, Jusuf Kalla.
"Pak Jokowi sudah bertemu dengan saya, dan kini sedang istirahat," kata Sujiatmi.
Sementara sejumlah masyarakat Warga Negara Indonesia yang tinggal di Washington DC Amerika Serikat berkunjung ke Solo, hanya ingin tahu tempat tinggal Jokowi di Sumber Banjarsari, Solo.
Andar Manik (70) warga Jakarta yang tinggalnya di Washington DC AS, mengatakan, dirinya bersama keluarganya bermain ke Solo ingin tahu tempat tinggal, Jokowi.
"Saya bangga bisa bertemu dengan Ibu Iriana Jokowi, dan ibunda Jokowi, Sujiatmi di Solo," kata Andar Manik.
Menurut dia, dirinya bersama keluarga pulang ke Jakarta hanya ingin memberikan hak suara pada Pilpres tahun ini. Sekaligus, membuktikan Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta, memang ada perubahan.
"Jakarta selama dijabat oleh Gubernur Jokowi, kota menjadi bersih dan berubah lebih baik seperti di Pasar Tanah Abang. Jokowi Capres yang jujur, sederhana, dan mau bekerja keras untuk rakyat," katanya.  [beritasatu]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar