Sabtu, 25 Januari 2014

Keajaiban Demo Tolak Sodetan: Pendemo Bubar Rebutan Salami Jokowi

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) tiba di Bendung Pasar Baru Cisadane, Karawaci, Tangerang. Mengenakan kemeja putih lengan panjang, Jokowi disambut Wakil Gubernur Banten Rano Karno, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, dan Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah.
Tiba di kantor Inspektorat Kota Tangerang sekitar pukul 11.15 WIB, Jokowi dan rombongan langsung menyeberang jalan menuju pintu air. "Saya ingin lihat dulu seperti apa kondisi di lapangan," kata Jokowi pada Sabtu (25/1/2014). Jokowi, Rano, Ahmed, dan Arief tampak kompak dengan setelan senada.
Sambil berjalan di pinggiran jalan inspeksi Sungai Cisadane, mereka berbincang soal luapan air kali ini, yaitu dampak banjirnya. Mendekati pintu air, sekitar 15 warga yang menggerombol tiba-tiba meneriakkan penolakan sodetan Ciliwung-Cisadane.
Pertemuan mereka memang berkaitan dengan sodetan sepanjang 1,9 kilometer dari Katulampa tersebut. "Tolak, tolak sodetan," kata seorang warga. Sodetan ini memang nantinya akan mengalihkan debit air Ciliwung ke Cisadane.
Ketika rombongan kepala daerah ini mendekat, mereka semakin berteriak lantang. Eh, begitu sadar ada Jokowi dan Rano Karno, mereka malah berebut untuk bersalaman dan mengambil gambar. Jokowi dan Rano pun meladeni mereka.
"Penolakan itu biasa," kata Jokowi. Menurut dia, yang terpenting harus ada proses dialog.

Sumber :
tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar