Sabtu, 25 Januari 2014

Jokowi Datang, Tangerang Minta Ini

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar Zulkarnaen mengatakan kedatangan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) sangat berarti bagi Tangerang. "Ini bisa mengkoordinasikan semua hal khususnya masalah banjir dan sodetan Ciliwung-Cisadane, " kata Zaki kepada Tempo, Sabtu (25/1/2014).
Menurut Zaki, kesempatan seperti ini sudah lama ditunggu karena selama ini Kabupaten dan kota Tangerang cukup sulit melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.
Untuk itu, kata Zaki, kesempatan ini tidak akan disia siakan. Tangerang, kata Zaki, akan menjamu Jokowi dengan mengajak keliling Sungai Cisadane. "Kami ingin pak Jokowi mengecek langsung fisik Cisadane saat ini," katanya.
Bila perlu, kata Zaki, Jokowi akan diajak ke hilir Cisadane yaitu Muara Tanjung Burung di Kecamatan Teluknaga dan Pakuaji Kabupaten Tangerang. Di titik itu, menurut Zaki, adalah lokasi terparah sedimentasi dari Sungai Cisadane.
Dengan melihat langsung kondisi Cisadane dan bendungan pintu air 10, Zaki berharap, Jokowi akan memahami sikap keras penolakan pemerintah Tangerang terhadap rencana sodetan Ciliwung-Cisadane. " Sehingga perdebatan yang melelahkan ini berakhir dan muncul solusi yang terbaik," kata Zaki.
Jokowi diagendakan tiba di Pintu Bendung Cisadane pukul 10 siang Ini. Mantan Wali Kota Solo ini akan bertemu langsung dengan Zaki, Wakil Gubernur Banten Rano Karno, dan Wali Kota Tangerang Arief Rachardiono Wismansyah.

Pintu Berunding Sudah Tetutup Untuk Jokowi
Menurut Zaki pintu berunding untuk Jokowi sudah tertutup rapat dan menyarankan agar Jokowi mengurungkan rencana sodetan itu karena Kabupaten Tangerang tetap akan menolak.
"Sikap kami sudah final," kata Zaki.

Sumber :
tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar