Selasa, 14 Januari 2014

Jokowi Kaget Blusukannya 'Dikuntit' Caleg PDIP

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) kaget adanya calon legislatif yang "dompleng" blusukan di kawasan banjir. Selasa (14/1/2014) siang, Jokowi mengunjungi daerah banjir di Jalan Kembangan Raya Utara, Kembangan, Kalideres, Jakarta Barat.
Kawasan padat penduduk tersebut banjir sejak Minggu (12/1/2014) malam. Saat itu, banjir setinggi 2 meter. Ketika Jokowi menyambanginya sudah surut sekitar 1,5 meter.
Jokowi dan rombongan tiba sekitar pukul 11.30 WIB. Kedatangan Jokowi langsung disambut ratusan warga. Dia pun langsung menghampiri warga.
Memandang ke arah banjir, Jokowi langsung naik ke sebuah perahu karet bermotor yang sudah disediakan. Dia menuju Sekolah Dasar 01 Kembangan Utara, tempat ratusan keluarga mengungsi.
Baru beberapa meter jalan tiba-tiba ada sekelompok orang yang menyusul dengan perahu karet warna merah. Di dalam perahu tersebut ada karung berisi bantuan. Tak lama kemudian perahu tersebut mengekor di belakang Jokowi.
"Ini sumbangan Efendi Simbolon," kata salah seorang warga. Menurut warga yang juga mengenakan kaos Effendi Simbolon sumbangan ini sudah ada sejak beberapa waktu lalu. Perahu karet tersebut berwarna merah dengan logo Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.
Effendi merupakan kader partai banteng moncong putih yang merupakan calon legislatif DPR dari daerah pemilihan Jakarta III. Saat ini dia duduk sebagai anggota DPR Komisi VII.
Jokowi mengaku kaget tiba-tiba disusul perahu tersebut. "Saya juga kaget tapi mau gimana lagi tiba-tiba ada," ujarnya. Dalam kesempatan ini, Mantan Wali Kota Solo tersebut mendistribusikan bantuan berupa beras kepada warga.

Sumber :
tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar