Selasa, 14 Januari 2014

Ini Kata JK soal Jokowi Sebut Banjir Juga Tanggung Jawab Pemerintah Pusat

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, banjir di Ibu Kota juga merupakan tanggung jawab pemerintah pusat. Mantan wapres Jusuf Kalla (JK) menilai koordinasi Pemprov DKI dengan pemerintah pusat akan baik kalau instruksinya jalan.
"Yang jelas Jokowi mengatakan ini tanggung jawab bersama. Dia tidak mengatakan ini tanggung jawab pusat. Bukan koordinasi yang baik tapi perintah yang jalan, yang dikoordinasi itu bukan pusat DKI tapi antar daerah, sebenarnya sudah jalan tapi harus diperbaiki," ujar JK usai mengunjungi pengungsi di Sudin Kesehatan Jakarta Timur, Jl Matraman Raya, Selasa (14/1/2014).
"Contoh misalnya jangan buat bangunan di dekat aliran sungai. Banjir Kanal Barat juga dibangun juga dan dipercepat pembersihan sungai, agar air yang masuk bisa cepat keluar," sambungnya.
JK juga mengatakan, koordinasi antara pemerintah pusat dan Pemprov DKI tidak rumit. Semua instansi mempunyai tugas masing-masing.
"Tidak (rumit), Mendagri dan PU sebenarnya selesaikan masalah ini. Mendagri harus koordinasi pemerintah, sementara PU berkoordinasi proyek," ucapnya.
Pada hari Senin (13/1/204) kemarin, Jokowi mengatakan banjir di Jakarta juga merupakan tanggung jawab pemerintah pusat. Tanggung jawab itu seperti, lanjut Jokowi, sejumlah sungai besar yang penanganannya juga perlu peran pemerintah pusat.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar