Selasa, 17 Desember 2013

Jokowi Minta Anak Nyanyikan Padamu Negeri, Anak Pilih Joget Bang Jali

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara deklarasi Jakarta menuju kota layak anak di kolong jembatan Tol Sedyatmo RT 010/06, Kelurahan Sungai Bambu, Tanjung Priok, Jakarta Utara.
Jokowi, mengenakan kaos putih berkerah lengan panjang itu datang dengan didampingi istrinya, Iriana, tiba pukul 10.30. Iriana Widodo juga menjabat sebagai ketua Tim Penggerak PKK DKI Jakarta.
Kedatangan Jokowi langsung disambut lagu dangdut lawas berjudul Kereta Malam yang pernah dibawakan Elvi Sukaesih. Jokowi hanya tersenyum mendengar lagu itu sambil menuju deretan kursi depan panggung. Tak lupa dia melambaikan tangan ke arah warga yang mengerumuninya.
Di sana, politikus PDI Perjuangan itu juga memberikan hadiah sepeda kepada anak-anak, dan bisa diambil di kantornya di Balai Kota DKI. Tapi sepeda itu tak cuma-cuma, karena anak-anak harus bisa menjawab pertanyaan yang diajukan.
Pertanyaan yang diberikan Jokowi seputar kota Jakarta dan lagu anak-anak. Namun, Jokowi kaget ketika ada salah seorang anak yang ditunjuknya memilih untuk berjoget dan bernyanyi lagu dangdut Bang Jali, bukan lagu anak-anak atau lagu nasional.
"Namanya siapa?" tanya Jokowi.
"Rizky Pak," jawab sang anak.
"Mau nanyi apa? Tadi lagu Balonku sudah. Kamu mau apa? Padamu Negeri?" tanya Jokowi lagi.
"Lagu Bang Jali Pak" jawab Rizky.
"Waduh, kok lagu Bang Jali? Ya sudah, mau nanyi Bang Jali apa joget?" tanya Jokowi lagi.
"Joget aja Pak," jawab Rizky.
Rizky pun kemudian borjoget sambil diiringi musik dangdut. Namun, aksi tersebut langsung dihentikan Jokowi.
"Sudah, sudah, anak kecil kok jogetnya begitu? Jangan joget yang tadi lagi ya. Itu jogetnya nanti kalau sudah dewasa," kata Jokowi.
"Iya Pak," jawab Rizky.
Namun demikian, Jokowi tetap memberikan kartu nama yang nantinya ditukar dengan sepeda. "Ini kartu nama saya, nanti ke Balaikota, ditukar dengan sepeda," kata Jokowi.
Kurang lebih Jokowi membagikan sekitar 5 sepeda dalam acara ini. Usai acara, Jokowi pun menitipkan pesan ke anak-anak untuk rajin belajar, beribadah dan berolahraga.
"Anak-anak saya titip ya, rajin belajar, rajin beribadah, rajin olahraga," kata Jokowi.

Sumber :
- detik.com
- merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar