Selasa, 17 Desember 2013

Jokowi Kunjungi Mako Brimob

Gubernur DKI Jakarta Joko Widod (Jokowi) berkunjung ke Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok dalam rangka bersilaturahmi. Dalam kunjungan ini, Kepala Korps Brimob Irjen Pol Muhammada Rum Murkal memamerkan danau dan rusunawa di Komplek Brimob kepada Jokowi.
Jokowi datang bersama istri, Iriana Widodo di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Keduanya disambut langsung oleh Irjen Pol M. Rum Murkal dan istri.
Usai berbincang sebentar di dalam ruangan, M. Rum kemudian mengajak Jokowi dan istri untuk melihat danau di dalam komplek perumahan Mako Brimob.
Dalam kesempatan itu, Jokowi didaulat untuk melakukan penanaman pohon pertama tepat di samping danau.
"Kan ada program pemerintah untuk tanam 1 miliar pohon. Kita juga andil untuk tanam pohon dan bikin daerah resapan. Nah, beliaulah (Jokowi) yang pertama kali menanam di wilayah ini," kata Rum.
Selain itu, Rum juga memperlihatkan danau buatan di tengah-tengah komplek Mako Brimob. Pembuatan danau itu bertujuan sebagai daerah resapan air, mengingat lokasi ini cukup padat penduduk dan menggunakan air tanah.
"Yang jelas, di sini banyak penduduknya, prajurit saya, mereka menggunakan air tanah. Makanya kita buat resapan air, nanti di sini juga akan dihutankan," kata Rum.
"Kalau Pak Gubernur kan bikin Danau Pluit, nah kita juga bikin danau di sini," tambahnya.
Usai menanam pohon dan melihat danau, Rum mengajak Jokowi kembali ke gedung utama Mako Brimob. Di depan petinggi Brimob lainnya, Rum menjelaskan tentang Brimob dan sistem organisasinya.
"Tujuan kita adalah untuk melindungi dan melayani. Jika terjadi gangguan kamtibmas baik yang eskalatis dan non eskalatis, pasti dari sini yang berangkat. Karena tujuan kita adalah untuk melindungi dan melayani. Kalau dadanya (prajurit Brimob) dibelah, tulisannya itu melindungi dan melayani," tutupnya.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar