Rabu, 25 Desember 2013

Diplomasi Kepiting Saus Tiram (Diplomasi Mie Belitung Babak II)

Mantan Presiden Megawati Soekarnoputri didampingi Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi rumah Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Komplek Pantai Mutiara Blok J No. 39, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (25/12/2013). Peristiwa ini mendapat perhatian wartawan yang memenuhi kediaman Ahok.
Pertemuan yang berlangsung selama tiga jam itu berakhir sekitar pukul 22.45 WIB. Hadir dalam acara tersebut sejumlah elit PDI Perjuangan seperti Teten Masduki, Rieke Diah Pitaloka, Yudi Latief, Cornelia Agatha, Prananda Prabowo, Prayogo Pangestu, Rini Ms Soewandi dan lainnya.
Ditanya setelah pertemuan, Jokowi enggan menjelaskan secara rinci isi pertemuan. Mantan Walikota Solo ini malah bercanda kalau pembahasan tersebut masalah makanan. “Cuma bicara makanan. Ini Bu Mega mau menggemukan saya. Ngomongin kepiting saus tiram, saus padang. Tapi ada obrolan lain, selain makanan,” ujar Jokowi.
Selain itu, lanjutnya, mereka bersama sejumlah kader PDIP membahas soal topeng monyet dan cara membuat tempe serta tahu. Lalu, bagaimana soal negosiasi pencalonan presiden pada bursa pilpres 2014? "Tidak ada. Urusan Natal kemudian urusan makan kemudian mengemukkan badan, kalau enggak percaya tanya yang lain," pungkasnya.
Senada dengan Jokowi, kader PDIP sekaligus anggota DPR RI Rieke Diah Pitaloka yang juga hadir dalam perjamuan tersebut enggan berkomentar terkait materi yang dibahas dalam pertemuan tersebut.
"Selamat Natal dan Tahun Baru," ujarnya sambil tersenyum kepada awak media.
Begitu juga saat wartawan bertanya kepada Megawati, ia juga menyebut hanya mengaku hanya makan saja. “Tadi ada kepiting saus tiram, saus padang. Udah itu aja,” kata Mega.
Dari rumah Ahok, Jokowi pulang satu mobil dengan Mega naik mobil Toyota Alphard nopol B 2301 MT. Mobil yang ditumpangi mereka langsung meluncur ke arah Jembatan Tiga.

Sumber :
- Pos Kota
- metrotvnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar