Rabu, 25 Desember 2013

Diplomasi Kepiting Saus Tiram: Bahas Blusukan Denny Indrayana?

Merayakan Hari Raya Natal, Rabu (25/12/2013), Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke rumah Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bersama Ketua Umum Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputro. Mega tak datang sendiri, dia juga mengajak sejumlah kader PDIP.
Namun, Mega kompak dengan Jokowi. Dia membantah pertemuan tersebut untuk membahas agenda politik di DKI Jakarta maupun pada pilpres 2014.
"Ngapain sih ngurusin politik terus," ujar Mega usai jamuan di rumah Ahok yang terletak di Perumahan Pantai Mutiara, Pluit, Jakarta Utara, Rabu (25/12/2013) malam.
Mega mengaku hanya membicarakan hal-hal ringan pada jamuan makan tersebut. Termasuk soal makanan yang dihidangkan malam itu. Salah satunya hidangan kepiting batu saus padang.
"Waktu makan di rumah kan kekurangan mie belitung. Kalau sekarang buat kepiting saus tiram padang. Karena katanya kalau dibawa tidak enak, musti dibuat di rumah," jelas putri proklamator RI, Soekarno itu.
Terkait dengan banyaknya kader PDIP yang hadir, seperti Rieke Diah Pitaloka, Ahok menjelaskan kehadiran mereka karena tali pertemanan.
"Teman-teman saya semua. Utang makan banyak. Ngajak makan. Rieke ini kan sudah lama berteman," tutur Ahok.

Pertemuan Membahas Denny Indrayana?
Isi pembicaraan dalam pertemuan antara Jokowi, Megawati, Ahok dan sejumlah kader Partai Demokrasi Rakyat Perjuangan masih menjadi perhatian para pemburu berita. Seluruh peserta jamuan makan malam di rumah Ahok itu mengaku hanya hal-hal ringan yang dibahas dalam pertemuan tersebut.
Termasuk kader PDIP, Rieke Diah Pitaloka, yang sempat mencalonkan diri sebagai Gubernur Jawa Barat. Menurut dia, salah satu hal yang dibahas adalah tentang blusukan Wakil Menteri Hukum dan HAM, Denny Indrayana ke beberapa rumah tahanan beberapa waktu lalu.
"Ngobrolin Denny Indrayana, sidak kok bisa ke sel masukin kamera. Beneran," ujarnya sambil tersenyum, usai pertemuan, Rabu (25/12/2013).
Pada pertemuan tersebut Ahok sebagai tuan rumah menyajikan sejumlah makanan khas Belitung, tempat kelahirannya, dan Medan yang merupakan daerah asal sang istri. Masakan khas tersebut, antara lain kepiting batu saus padang, kepiting batu arak merah, dan tauco udang pete. Sebagai hidangan penutup, Ahok menyuguhkan durian.

Sumber :
metrotvnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar