Senin, 25 November 2013

Polosnya Jokowi

Elektabilitas Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) terus meroket. Namun Jokowi belum tergoda berkomentar soal rencana pencapresannya di 2014.
Kalimat 'nggak mikir' selalu saja diucapkan Jokowi saat ditanya soal pencapresan di 2014. Kalimat tersebut diucapkan sejak elektabilitasnya masih belasan, sampai saat ini nyaris 50% di beberapa survei politik terakhir.
Namun sampai saat ini Jokowi selalu mengelak jika ditanya soal Pilpres 2014. Bahkan saat dukungan terhadap pencapresannya semakin kuat, Jokowi masih saja tenang. Yang terakhir adalah deklarasi gerakan 'Gong Jokowi' di Yogyakarta hari Minggu (24/11/2013).
Sang deklarator menegaskan dukungan terhadap pencapresan Jokowi.
"Tanyakan ke yang mendukung saja," kata Jokowi santai saat ditanya perihal dukungan terhadap pencapresannya yang semakin kuat.
Hal ini disampaikan Jokowi kepada para awak media di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (25/11/2013).
Sejumlah survei terkini seperti yang dilakukan Indikator Politik Indonesia pimpinan Burhanudin Muhtadi, menunjukkan lonjakan elektabilitas Jokowi juga mendongkrak suara Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Karena itu PDIP dinilai diam-diam menuai keuntungan politik dari meroketnya dukungan pencapresan Jokowi, meski tak juga memperjelas masa depan politik sang Gubernur DKI.
Jokowi tak keberatan partainya menuai keuntungan politik. Jokowi memang kader terbaik PDIP, dia juga tak merasa posisinya digantung oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.
"Saya nggak pernah merasa digantung," kata Jokowi.
Dia sendiri memilih memikirkan tugasnya membenahi Jakarta. "Merampungkan layang non tol, persiapan banjir, kedatangan bus yang buanya, ngurusi PKL di JPO, taman belum rampung," elaknya diplomatis.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar