Senin, 25 November 2013

Komentar Jokowi Tentang Lelang Jabatan Kepala Sekolah

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan melakukan lelang jabatan atau seleksi terbuka untuk posisi kepala sekolah tingkat SMA dan SMK. Meski demikian, upaya Pemprov untuk mendapatkan kepala sekolah yang berkualitas tersebut cukup beresiko mengingat hasil lelang jabatan lurah dan camat kemarin pun belum sesuai harapan.
Menanggapi hal tersebut, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa lelang jabatan harus tetap dilakukan. Sebab, kata dia, lelang jabatan merupakan upaya untuk memperbaiki birokrasi. "Lelang tetap memperbaiki, meskipun belum sesuai dengan target. Ini kan bertahap," katanya, Senin (25/11/2013).
Menurut Jokowi, pada lelang perdana ini, kemungkinan masih akan sulit menemukan kepala sekolah-kepala sekolah yang sesuai dengan kriteria Pemprov. Namun demikian, kata dia, apabila lelang terus dilakukan, maka perlahan-lahan orang-orang yang mengisi jabatan adalah mereka yang benar-benar memiliki kompetensi.
Lelang kepala sekolah ini merupakan seleksi terbuka kedua yang digelar Pemprov. Sebelumnya, Pemprov juga telah melakukan lelang jabatan untuk posisi camat dan lurah. Meski demikian, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama, mengatakan 60 persen lurah-camat hasil lelang, kualitasnya belum sesuai dengan harapan Pemprov.

Sumber :
republika.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar