Senin, 25 November 2013

Jokowi Dianggap Simbol Rakyat

Elektabilitas Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) berada di puncak, dalam survei terbaru besutan Roy Morgan Research (RMR) terkait calon presiden (capres). Lantas, apa yang membuat publik bakal memilih mantan Wali Kota Solo tersebut?
"Rakyat ingin perubahan. Jokowi itu simbol rakyat. Ada harapan dari rakyat jika Jokowi jadi Presiden pada 2014 mendatang," kata Direktur Ekksekutif RMR untuk kawasan Asia-Pasifik, Debnath Guharoy, dalam acara rilis survei RMR bertajuk "Polling Bulanan Pemilu Roy Morgan", di Jakarta, Senin (25/11/2013).
Debnath mengakui bahwa Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) belum menetapkan capres yang akan diusungnya. Menurutnya, hal tersebut sangat wajar. "Tentu PDIP lebih fokus (dulu) ke pemilu legislatif," ujarnya.
Namun lebih jauh, Debnath menjamin bahwa tokoh mana pun yang dipasangkan dengan Jokowi kelak, bakal memenangkan pemilihan presiden dan wakil presiden (Pilpres) 2014. "Jokowi dipasangkan dengan siapa saja pasti menang," ucapnya tanpa ragu.
Sementara, Direktur RMR, Ira Soekirman mengatakan, pemilih Jokowi sendiri bisa dikatakan berasal dari lintas partai. "Tidak semua pemilih Jokowi dari PDIP. Jokowi dapat suara juga dari partai lain," kata Ira.
Terlepas dari hal itu, pada kesempatan yang sama, Presiden Asia-Pacific Association of Political Consultants (Asosiasi Konsultan Politik Asia-Pasifik), Tri Sulisto, berharap agar pemilu (pileg) dan pilpres tahun depan berlangsung aman.
"Kita perlu memilih pemimpin yang baik, untuk membawa kejayaan bangsa. Kita ingin pemilu tanpa kerusuhan," kata Tri.

Sumber :
beritasatu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar