Senin, 25 November 2013

Jokowi: Pengerukan Harus Selesai 15 Desember 2013

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menyatakan, proses pengerukan sungai dan danau harus selesai 15 Desember 2013.  Alasannya, anggaran  tahun 2013 sudah  tutup buku sehingga semua pekerjaan yang diagendakan tahun ini harus segera diselesaikan.
Pernyataan itu disampaikan Jokowi saat mengunjungi lokasi pengerukan Kali Sunter di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Cipinang Muara, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (25/11/2013). Jokowi memantau langsung proses pengerukan untuk memastikan pengerjaan bisa selesai pertengahan bulan depan. Pengerukan sungai dan danau ini dilakukan untuk mengantisipasi banjir di ibu kota.
Selain memantau proses pengerukan, Jokowi juga menelusuri bantaran sungai. Dia menemukan beberapa lokasi yang masih ditempati sejumlah keluarga.  "Sebelah sini sudah aman untuk dikeruk, tapi ada sebelah lagi yang  masih banyak warga," kata Jokowi.
Ditemani Kepala Dinas Pekerjaan Umum Manggas Rudi Siahaan, Jokowi menelusuri perkampungan di sekitar kali. "Kendala, kan, masih ada di warga, sedangkan rumah susun belum siap," kata Jokowi.
Jokowi mengatakan, manajemen kontrol lapangan perlu dilakukan untuk mengawasi pekerjaan berjalan dengan benar. "Mereka ini harus ada yang mengawasi,” kata Jokowi seraya menunjuk petugas lapangan yang mengoperasikan dua unit eskavator di kali Sunter.

Sumber :
tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar