Senin, 25 November 2013

Orang Dekat Setuju Jokowi Nyapres

Pengamat kebijakan publik Andrinof Chaniago setuju dengan wacana pengusungan Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden. Tapi dia menyebutkan syarat yang harus dipenuhi oleh Gubernur DKI Jakarta itu. “Asal perbaikan Jakarta bisa terjamin,” katanya saat dihubungi Tempo, Senin (25/11/2013).
Menurut Andrinof, Jokowi harus mampu memberikan garansi kepada masyarakat bahwa cita-citanya memperbaiki Jakarta yang disampaikannya saat kampanye pilkada DKI Jakarta tahun lalu bisa terus berjalan. Soalnya, dia dipercaya menjadi gubernur oleh publik untuk memperbaiki ibukota. “Kalau perbaikan lainnya juga bisa berjalan ya, bagus,” ujarnya.
Andrinof adalah satu diantara orang-orang di lingkaran terdekat Jokowi saat memenangkan Pilkada Jakarta. Usaha Andrinof dalam mendukung Jokowi menjadi gubernur DKI Jakarta dimaksudkannya agar kondisi Jakarta bisa diperbaiki. Dia pun meyakini sosok Jokowi bisa membenahi wajah ibu kota yang terkesan kian semrawut setiap tahunnya.
Dia juga mengakui masih kerap memberikan masukan kepada Jokowi saat ini. Tapi dia menolak berkomentar apakah komunikasi antara dirinya dengan Jokowi juga menyinggung soal pilpres 2014 mendatang. Andrinof juga tidak menjawab apakah dia bersedia untuk menjadi membantu Jokowi lagi nanti bila kader PDIP asal Solo, Jawa Tengah, itu benar-benar mencalonkan diri.
“Yang jelas saya terus memberi masukan untuk kebijakan Pemprov DKI,” kata Andrinof.
Jokowi sendiri terus mendominasi poling dari sejumlah lembaga survei. Terakhir, Indikator Politik Indonesia menempatkan mantan Wali Kota Solo itu di urutan teratas dengan 47 persen suara. Dia jauh mengungguli Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya Prabowo Subianto yang meraih 15,8 persen, Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie (12,6 persen), dan peserta konvensi calon presiden Demokrat Dahlan Iskan (3,7 persen).
Sumber :
tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar