Senin, 25 November 2013

Ikut Jokowi Blusukan, Megawati Punya Agenda 2014

Pengamat politik dan kebijakan publik Adrinof Chaniago mengatakan, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, belakangan ini semakin dekat dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi). Bahkan, Megawati beberapa kali ikut mendampingi  Jokowi blusukan.
Menurut Adrinof, langkah  itu  untuk menunjukan kepada publik bahwa Jokowi menjadi sosok penting untuk PDIP dan bagi Megawati sendiri. 
"Penting itu artinya bisa untuk mendongkrak pemilihan legislatif, diusung menjadi capres, atau mungkin untuk cawapres," kata Adrinof, Senin (25/11/2013).
Adrinof menilai, Megawati ingin turut mengambil bagian dalam sukses Jokowi untuk merebut posisi DKI 1. Langkah yang sama dilakukan saat  Tri Rismaharini terpilih sebagai Wali Kota Surabaya.  "Mega  ingin menunjukan proses kaderisasi di PDIP berjalan dan  sukses," katanya.
Di sisi lain, PDIP hingga saat ini belum  mengumumkan calon presiden yang akan diusung. Partai lebih fokus untuk berjuang memperoleh 27 persen suara dalam pemilihan legislatif. 

Sumber :
tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar