Selasa, 19 November 2013

PDIP: Siapa yang Jatuhkan Jokowi Berhadapan dengan PDIP

Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Tjahjo Kumolo mengungkap adanya upaya menjatuhkan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) di tengah elektabilitasnya yang tinggi. Wasekjen PDIP Hasto Kristianto menegaskan upaya menjatuhkan Jokowi oleh pihak manapun sama dengan upaya menjatuhkan PDIP.
"Ketika ada pihak-pihak dengan berbagai upaya menjatuhkan Jokowi, maka itu sekaligus kepada PDIP.
Maka Pak Sekjen bersikap preventif siapa yang mencoba untuk (menjatuhkan) itu akan berhadapan dengan PDIP," kata Hasto Kristianto kepada detikcom, Selasa (19/11/2013).
Hasto meniliai upaya menjatuhkan Jokowi itu tidak main-main. PDIP mendeteksi berapa gelagat dari 'lawan politik' yang panik menghadapi elektabilitas Jokowi. Karena itu, PDIP akan memberikan perlindungan kepada Jokowi.
"Ada tim khusus yang mencari-cari kesalahan Jokowi ketika memimpin sebagai Wali Kota Solo. Dan kalau melihat dalam satu bulan terakhir ini sudah cukup serius ya, maka kemudian PDIP dalam mensikapi itu kolektif kolegial dan Jokowi merupakan bagian dari partai. Sehingga kami berikan perlindungan kepada Jokowi," paparnya.
Tak hanya kesalahan di Solo yang dikorek-korek, PDIP juga menduga upaya mencari kesalahan itu juga dilakukan di tengah kepemimpinan Jokowi sebagai Gubernur DKI. "Di Jakarta juga ada beberapa misalnya politisasi buruh, bukan hal yang kebetulan. Itu juga tidak menutup mata, suatu hal yang menguji bagaimana kepemimpinan Jokowi," ujarnya.
Apakah upaya men-downgrade Jokowi terkait wacana pencapresan?
"Dalam demokrasi yang sangat liberal, berbagai macam upaya dihalalkan untuk cita-cita 2014. Kita nggak bisa sebutkan, tapi upaya-upaya itu ada," jawab Hasto.
"Mari bangun rivaltias yang fair dan tidak saling menjatuhkan," pungkasnya.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar