Selasa, 19 November 2013

Agar tak stres, satwa di Ragunan bakal liburan tiap Senin

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menanggapi usulan Ketua Dewan Pengawas Taman Margasatwa Ragunan (TMR) untuk meminta hari libur bagi para satwa yang jatuh pada hari Senin setiap minggunya.
"Binatang itu biar tidak stres juga perlu libur. Kadang piknik ke puncak itu juga perlu. Ya kan, perlu loh diajak ke puncak piknik. Seperti itu tanya ke saya," kata Jokowi di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (19/11/2013).
Jokowi mengakui memang satwa perlu istirahat agar dia tidak stres. Untuk itu, usulan hari libur sangat bagus untuk para satwa. "Biar tidak stres binatang itu perlu istirahat, biar tidak ditonton. Ditonton orang kan juga stres juga," kata dia.
Jokowi menegaskan, pengerjaan revitalisasi TMR tidak akan dilimpahkan ke pihak swasta. Namun dikerjakan Pemprov DKI dengan menggunakan anggaran dari APBD DKI.
"Murni dari APBD. Karena Ragunan itu adalah fungsi konservasi, bukan fungsi rekreasi. Itu yang pertama, fungsi konservasi flora dan fauna. Kedua baru fungsi rekreasi, ketiga yakni fungsi edukasi," kata Jokowi.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar