Selasa, 19 November 2013

Ruhut: Tanpa Di-downgrade, Jokowi Jatuh Sendiri

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) melempar isu ada upaya men-downgrade Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi). Politikus Partai Demokrat (PD), Ruhut Sitompul, berkomentar miring soal isu ini, baginya Jokowi tak perlu dijatuhkan sudah tumbang sendiri.
"Sebenarnya Jokowi tanpa di-downgrade juga downgrade secara alami. Ibarat buah matang di pohon jatuh sendiri," sindir Ruhut.
Hal ini disampaikan Ruhut saat berbincang dengan wartawan, Selasa (19/11/2013).
Menurut Ruhut, PDIP sekarang sudah berada di bawah bayang-bayang Jokowi. Bagi Ruhut, isu itu dilontarkan karena PDIP mulai khawatir karena mulai banyak kritik ke orang nomor satu di DKI itu.
"Sekarang kan (jalan) macet otomatis salahkan Jokowi, banjir juga Jokowi, jadi seolah ada yang men-downgrade," katanya.
Bagi Ruhut dan sebagian elite PD memang Jokowi dianggap gagal total memimpin Jakarta. Ruhut pernah bersuara keras soal itu dan tak bosan menyerang Jokowi.
"Jokowi tidak seperti yang PDIP perkirakan, sebenarnya Jokowi itu kebanyakan janji kampanye tapi nyatanya tidak dia penuhi jadi downgrade secara alami. Orang kalau naiknya melejit jatuhnya sakit loh, " simpulnya.
Sebelumnya Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo melempar isu ada upaya men-downgrade Jokowi. Sayang PDIP menyembunyikan siapa orang yang berkepentingan mencari kesalahan Jokowi sampai ke Solo itu.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar