Rabu, 13 November 2013

Jokowi Sidak ke Kelurahan Kalibata

Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) pagi ini kembali melakukan peninjauan lapangan. Jokowi memulai 'dinasnya' itu dengan mengunjungi Kelurahan Kalibata. Di sana Jokowi mendengar keluhan Bu Lurah soal banjir yang mudah mengepung kelurahan
Jokowi tiba di Kelurahan Kalibata di Jalan Kalibata Timur I, Jakarta Selatan, Rabu (13/11/2013) sekitar pukul 08.05 WIB. Jokowi mengenakan baju 'kebesarannya' yang berwarna putih lengan panjang dengan celana hitam.
Begitu masuk, mantan Jokowi langsung menuju ke dalam bagian pelayanan. Di sana Jokowi mendapati bagian pelayanan yang masih berupa bilik-bilik. "Ini diperbaikinya kapan?" tanya Jokowi.
"Ini anggaran sudah turun pak, cuma memang mau ada dirombak ulang gedungnya makanya sekalian tahun baru diperbaiki" jawab Lurah Kalibata, Rukimini.
Jokowi kemudian menjelaskan memang kantor kelurahan itu perlu perbaikan secara keseluruhan, namun lebih baik diperbaiki pada tahun depan dengan dibangun 4 lantai sekaligus. "Yang penting pelayanan untuk masyarakat tidak bermasalah, bisa melayani dengan baik," ucapnya.
Jokowi kemudian beralih ke bagian pembuatan KTP. "Kalau bikin KTP berapa lama?" tanya Jokowi.
"Langsung jadi Pak," jawab salah seorang petugas kelurahan.
Jokowi juga sempat menanyakan kepada Bu Lurah, masalah apa yang dihadapi oleh Kelurahan Kalibata. Bu Lurah menjelaskan masalah yang dihadapi adalah banjir di lingkungan kelurahan. Hujan deras satu jam saja bisa membanjiri kelurahan.
"Ini kalau hujan deras baru satu dua jam sudah banjir sepinggang," curhat Bu Lurah.
"Mau gimana lagi penyempitan (sungai air) di mana-mana, mau dikeruk juga susah karena warganya banyak di pinggiran (kali)," kata Jokowi.
Jokowi hanya berada di kelurahan Kalibata sekitar 10 menit. Ia kemudian melanjutkan blusukannya ke lokasi pasar Blok B di Pasar Minggu.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar