Rabu, 13 November 2013

Bangun Rusun di Pasar Minggu, Jokowi Yakin Pedagang akan Makin Untung

Pedagang Pasar Minggu memprotes Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) yang berencana membangun rusun di atas pasar karena dinilai rawan kebakaran. Namun menurut Jokowi, dari sisi ekonomi, keberadaan rusun tersebut nantinya justru akan menguntungkan pedagang.
"Sebetulnya kalau pedagang itu ngerti malah disiapin konsumen, malah di situ orang tinggal turun beli ke bawah. Pedagang bisa mudah usahanya," kata Jokowi di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (13/11/2013).
Jokowi mengatakan masih menunggu konsep perencanaan Pasar Jaya, termasuk konsep rusun yang dirancang. Menurutnya, lokasi Pasar Minggu nantinya akan sangat strategis karena dilalui berbagai moda transportasi.
"Karena nanti itu jadi terkoneksi MRT, KRL, koneksi semua. Bayangannya jangan hanya sekarang, tapi 20-30 tahun yang akan datang seperti apa. Mau saya tanya kenapa nggak mau bisa," pungkasnya.
Sebelumnya, salah seorang pedagang bernama M Rizal mengutarakan keberatannya pada rencana pembangunan apartemen atau rusun di atas pasar. Alasannya, aktivitas memasak penghuni rusun dapat membuat pasar rawan kebakaran.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar