Rabu, 13 November 2013

Resmikan Blok B Pasar Minggu, Jokowi Borong Jeruk dan Kacang Rebus


Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Blok B Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Usai acara peresmian, Jokowi berkeliling pasar dan belanja. Kemunculan Jokowi disambut ceria pedagang dan pengunjung yang berebutan mengabadikan Jokowi dengan kamera ponsel.
Jokowi tiba di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (13/11/2013) pukul 08.25 WIB.
Acara dibuka dengan aksi marching band, lalu dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua DPRD DKI Ferrial Sofyan, Dirut PD Pasar Jaya Djangga Lubis, dan Jokowi.
Namun alih-alih memberi sambutan, Jokowi malah mengumbar kuis. "Saya nggak akan kasih sambutan, saya mau bagi-bagi sepeda aja," kata Jokowi di panggung acara.
Seperti biasa, ada beberapa pertanyaan ringan seputar kebudayaan Betawi dan pengetahuan umum yang dijadikan bahan kuis. Ada empat warga yang berhasil menjawab pertanyaan-pertanyaan dari Jokowi. Mereka pun mendapat kartu nama yang ditandatangani Jokowi, untuk kemudian ditukar dengan sepeda di Balai Kota.
Usai memberi kuis, Jokowi lalu membuka peresmian pasar tersebut. "Dengan mengucap bismillah, pada hari ini Rabu 13 November 2013, relokasi penataan pedagang di Pasar Minggu resmi dibuka," ujar Jokowi yang disambut tepuk tangan orang-orang yang hadir di acara itu.
Setelah acara, Jokowi yang mengenakan kemeja putih berkeliling pasar untuk berinteraksi dengan pedagang dan berbelanja. Selama jalan-jalan pedagang dan pengunjung pasar mengerumuni Jokowi untuk sekadar bersalaman atau meminta berfoto bersama Jokowi.
Di pasar tersebut Jokowi  membeli 2 kg jeruk dan 2 kg kacang rebus yang masing-masing harga per kilonya Rp 12.500,- Namun saat ditanya ke pedagang, Jokowi ternyata memberi uang Rp 100.000,- tanpa meminta kembalian.
Usai jalan-jalan, Jokowi diminta untuk memotong tumpeng. "Pasar ini dijaga ya kebersihannya," pesan Jokowi usai memotong tumpeng. Setelah acara pemotongan tumpeng, Jokowi meninggalkan pasar.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar