Rabu, 13 November 2013

PKL Blok G Tanah Abang Balik ke Jalan, Jokowi Tidak Kaget

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menilai wajar jika pedagang kaki lima (PKL) Blok G Pasar Tanah Abang kembali berjualan di jalanan.
 "Saya kira wajar dan kita enggak usah kaget-kaget. Mereka itu sebenarnya mengerti apa yang mereka lakukan. Mereka harus kompetisi dengan cara memakai harga yang murah atau memperbaiki produknya," kata Jokowi di Blok G Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (13/11/2013).
Jokowi menilai PKL yang kembali berjualan di jalanan tidak mampu berkompetisi dengan pedagang lainnya di pasar, sehingga memilih kembali lagi ke jalan raya.
 "Ada juga yang ngomong enggak laku, ya mungkin barangnya tidak bisa kompetisi atau memang barangnya sudah barang lama atau tidak up to date," terang Jokowi.
Lebih jauh, Jokowi mengungkapkan, permasalahan seperti itu tidak hanya terjadi di pasar tradisional, tetapi juga di mal.
"Lihat saja di mal-mal. Yang sepi banyak, kenapa enggak ditanyakan? Kita enggak mau terlalu banyak menyuntik mereka karena itu justru akan memanjakan dan menghilangkan sikap entrepreneurship mereka ," ucap Jokowi.

Sumber :
okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar