Rabu, 13 November 2013

Dari Waduk Pluit, Jokowi Giring Sosialita Ke Blok G Tanah Abang

Dalam rangka promosi habis-habisan Blok G Pasar Tanah Abang, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) beserta istri, Iriana Widodo, mengajak perkumpulan Himpunan Ratna Busana yang terdiri dari pengusaha-pengusaha perempuan berkunjung ke Blok G Tanah Abang, Jakarta Pusat. Iriana semangat mengajak para sosialita itu berkeliling pasar.
Semula, para sosialita berseragam kebaya putih lengkap dengan kacamata hitam itu melakukan aksi tanam pohon di Waduk Pluit. Setelah acara itu berakhir, Jokowi mengajak ibu-ibu tersebut ke Blok G Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (13/11/2013).
"Ini mau nganter ibu-ibu yang tadi. Pokoknya kalau ada tamu akan dibawa ke sini (Blok G-red)," kata Jokowi .
Wartawan lalu mengikuti Jokowi menuju lantai 2 Blok G. Ternyata di sana sudah berdiri Iriana dan istri Wagub DKI Ahok, Veronica. Mereka berdiri di dekat para pedagang. Melihat rombongan wartawan, Iriana menggoda.
"Ayo dibeli-dibeli bajunya. Ini kios saya semua. Ini semua satu gedung kios saya semua," ujar Iriana mempromosikan dagangan para pedagang Blok G.
"Ada diskon nggak buat kita," goda wartawan.
"Ini nanti ngaturnya sama yang jaga aja," jawab Iriana sembari tertawa.
Lalu ada pedagang kaus yang menghampiri Iriana. Dia membawa kaus warna hitam bergambar Jokowi. Iriana membeli kaus itu seharga Rp 35.000,-
Veronica, yang berdiri di samping Iriana, mengaku baru pertama kali mengunjungi Blok G. Selama ini dia mengaku sudah sering blusukan, kebanyakan ke Mangga Dua, tapi baru pertama kali menginjak Blok G.
"Blusukan udah sering kok ke Mangga Dua," ujar Veronica yang juga mengenakan kebaya putih ini.
Sementara Iriana dengan lugas mengaku sudah sering blusukan ke pasar yang dibuka Jokowi untuk penertiban PKL itu. "Saya sudah sering sama Bapak," ujarnya.
Tak lama, rombongan ibu-ibu Himpunan Ratna Husada naik ke lantai dua. Perhimpunan perempuan yang salah satunya beranggotakan pemilik batik Danar Hadi itu disambut Iriana di lantai 2. Kemudian ibu 3 anak itu mengajak mereka melihat sudut-sudut Blok G.


Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar