Rabu, 13 November 2013

Jokowi Belum Puas Jakarta Hanya ada Bangku Taman

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengaku masih memiliki beberapa rencana untuk membuat Jakarta indah dengan street furniture yang selama ini ia tunjukkan.
"Jadi nanti rencananya akan ada aksen di setiap jalan," kata Jokowi ketika meninjau kawasan Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Rabu (13/11/2013).
Ornamen kota yang dimaksud Jokowi yakni berupa penanda yang memiliki fungsi untuk reklame atau iklan layanan masyarakat dengan memasukkan nilai artistik di dalamnya.
"Ini masih dirancang. Jadi bentuknya nanti kalau sudah ada," kata Jokowi.
Menurut Jokowi, bangku taman yang sudah disebar di beberapa tepi jalan di Jakarta ini masih kurang untuk menciptakan ciri khas dan nilai estetika suatu kota.
Pria yang mendapat julukan baru, yaitu Nurgiman atau Gubernur Gila Taman ini mencontoh dari kota lain yang ada di negara-negara maju, misalnya London, Inggris dan Paris, Perancis.
"Misalnya kita ke London. Telepon umumnya khas. Kalau ke Paris itu lampu taman yang di dekat menara Eiffel. Jadi orang kalau foto ngerti, oh baru dari London," kata Jokowi.
Selain itu, Jokowi juga akan mengganti pos polisi yang ada di Jakarta dengan aksen yang berbeda, misalnya mengubah warna pos atau mengganti dengan ciri khas Jakarta atau Betawi.


Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar